-->

Rabu, 21 September 2022

Viral, Video Bule Ugal-ugalan di Jalan Raya Sanghyang Ambu Di Proses Polisi

 Viral, Video Bule Ugal-ugalan di Jalan Raya Sanghyang Ambu Di Proses Polisi


Karangasem, Bali Kini -
Video kelakuan ugal-ugalan warga negara asing saat mengendarai mobil di Bali viral di media Sosial, atas hal tersebut Polres Karangasem langsung ambil tindakan. 


Video sekelompok Bule yang ugal-ugalan sambil joget di pintu mobil tersebut diperkirakan berada di tikungan jalan raya Sanghyang Ambu, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem Kabupaten Karangasem dan merupakan wilayah hukum Polsek Karangasem. Maka Kapolsek Karangasem, AKP Dr. Putu Sunarcaya, saat dikonfirmasi pada Rabu (21/9/2022) mengatakan jika pihaknya sudah melakukan tindakan atas kejadian tersebut. "Adapun langka yang dilakukan kami melakukan penelusuran terkait kendaraan yang ada dalam video itu namun identifikasi terhadap kendaraan roda empat yang digunakan oleh yang bersangkutan itu belum kami dapatkan karena plat nomor nya tidak bisa kami zoom," Terangnya. Namun, untuk menemukan identifikasinya, pihak Polsek Karangasem kemudian melakukan penelusuran kepada salah satu sepeda motor yang berada di belakang mobil bule yang sedang joget tersebut. Dimana diperkirakan merupakan bagian dari segerombolan atau sekelompok pelaku. 


"Kami melakukan penelusuran terhadap video viral itu yang bersangkutan diduga tinggal di wilayah Kerobokan (Kabupaten Badung) nanti kami akan lakukan penyelidikan mendalam dengan bekerjasama bersama pihak dari satuan lalu lintas Polres Karangasem," Katanya. 


Untuk itu pihaknya mengimbau agar jika masyarakat menemukan hal yang seperti itu, maka harusnya tidak diviralkan namun segera dilaporkan ke pihak kepolisian. "Kinerja dari aparat kepolisian tidak terlepas dari peran serta masyarakat karangasem, jika masyarakat menemukan hal-hal seperti ini harus segera melaporkan kepada kami, pada pihak kepolisian terdekat sehingga tanpa viral dulu baru di tindaklanjuti," Tandasnya. Jika video tersebut viral terlebih dahulu, maka akan sedikit sulit untuk menemukan pelaku. 


"Ketika saat itu ada laporan di masyarakat, maka kami dapat melakukan tindakan langsung dan segera bahkan preventif sudah dapat kami lakukan, " Imbaunya. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved