-->

Sabtu, 24 September 2022

Wabup Ipat Pimpin Bhakti Penganyar di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro Gianyar.

Wabup Ipat Pimpin Bhakti Penganyar di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro Gianyar.


 Jembrana , Bali Kini -Rahina Saniscara Pon Ugu, Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) menghadiri Puncak Karya Piodalan di Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro, Desa Pakraman Taro Kaja, Desa Taro, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar.Sabtu (24/9/22).

Piodalan yang dipuput oleh Ida Peranda Giri Putra dari Griya Kemenuh Belahbatuh Gianyar ini, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Jembrana I Dewa Gede Kusuma Antara, Asisten Administrasi Umum I Made Dwi Maharimbawa dan beberapa Kepala OPD serta Tokoh Masyarakat setempat.

Sebagai bentuk dukungan atas pelaksanaan karya tersebut, Wabup Ipat menghaturkan punia yang diterima Bendesa Adat Taro Kaja I Nyoman Tanjung.


Wabup Ipat mengatakan persembahyangan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada Pengempon Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro Gianyar. “Persembahyangan di Pura Gunung Raung Pemerintah Kabupaten Jembrana mendoakan dan memberi suport agar yadnya yang besar ini berjalan dengan suskses, labda karya sehingga apa yang menjadi tujuan daripada karya ini tercapai,” ucapnya.


Dalam persembahyangan tersebut, Wabup Ipat mendoakan segala program yang hendak dijalankan sesuai visi misi dapat terlaksana dengan baik. Demikian pula memohon senantiasa diberi keselamatan untuk semua masyarakat Jembrana   “Astungkara kita mendapatkan berkah dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa dengan menghaturkan bakti di berbagai pura di Bali bahkan diluar Bali, Kita mohon juga kepada sang hyang widi semoga rakyat Jembrana sesuai dengan visi dan misi kita menjadi bahagia kemudian pemerintahan berjalan dengan lancar dan dijauhkan dari segala macam kesulitan, ” kata Wabup Ipat.


Kesempatan yang sama, Manggala Karya Piodalan Pura Kahyangan Jagat Gunung Raung Taro I Nyoman Tanjung yang juga Bendesa Adat Taro Kaja menyatakan rasa terimakasi atas kehadiran Wakil Bupati Jembrana atas Karya piodalan Pura Kahyangan Gunung Raung Taro. 

“Tyang Bendesa Adat Taro ngaturang suksma antuk sepengerauh Palungguh Wakil Bupati Jembrana meriki, mewakili umat dari Kahyangan Gunung Raung tyang mengucapkan banyak terimakasih dan sangat bahagia sekali telah hadir Wakil Bupati Jembrana. Domugi Jagat Jembrana sida rahajeng rahayu, apapun kesulitan yang dihadapi agar bisa teratasi, bukan hanya Gianyar dan Jembrana semoga sejagat Bali ini mendapat kerahayuan,” pungkasnya. ( Gusti/lp)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved