-->

Rabu, 29 Maret 2023

Bupati Suwirta lepas Kontingen Pramuka Kabupaten Klungkung

 Bupati Suwirta lepas Kontingen Pramuka Kabupaten Klungkung


BALIKINI.NET | KLUNGKUNG —  "Implementasikan konsep Gema Santi selama mengikuti perlombaan," pesan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku Kamabicab Kwarcab Klungkung saat melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Klungkung bertempat di depan Kantor Bupati Klungkung, Rabu (29/3). 

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengharapkan agar adik-adik Pramuka Kontingen Klungkung  dapat mengikuti dan memanfaatkan Kegiatan ini untuk mengasah ketrampilan dan mental. 

Bupati Suwirta berpesan kepada pengurus Pramuka Kwarcab Klungkung untuk mendidik para anggota Pramuka dengan baik, tidak hanya saat akan lomba, tetapi didiklah mereka menjadi karakter-karakter yang stabil, konsisten. 

"Jangan hanya dididik pada saat mengikuti mengadakan kegiatan saja, tetapi lakukan pemantauan kepada anggota pramuka dalam melaksanakan kegiatan sehari-sehari Pakah sudah menerapkan nilai-nilai pramuka atau tidak," Imbuh Bupati Suwirta.


Pimpinan Kontingen Klungkung Ni Wayan Wahyu Putri Utami menyampaikan Kontingen Pramuka Kabupaten Klungkung akan melaksanakan Lomba Tingkat Empat (LT IV) yang diikuti oleh Siswa tingkat SMP Bertempat di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai Margarana, Tabanan. 

Kegiatan tersebut berlangsung Selama 4 hari, dari tanggal 30 Maret Sampai dengan 2 april. Kontingen Kwarcab Klungkung mengirimkan 1 regu putra berasal dari Regu Rajawali SMPN 3 Semarapura dan 1 regu putri berasal dari Regu Kamboja SMPN 1 Semarapura dengan masing-masing regu berjumlah 8 orang. 

Dalam LT IV tersebut berisi berbagai kegiatan diantaranya Pengamalan Kode Kehormatan, kegiatan bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Bidang ketrampilan kepramukaan dan bela negara, bidang ketrampilan hidup dan manajerial, dan Kegiatan Festival Budaya. 

Ni Wayan Wahyu Putri Utami menambahkan bahwa para kontingen sebelum mengikuti LT IV, mereka terlebih dahulu diberikan pembinaan mengenai lomba LT IV dari tanggal 26 Februari sampai dengan 22 maret 2023, dan training center yang diadakan pada 24 sampai dengan 25 maret 2023.

Turut hadir pada kegiatan pelepasan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga I Ketut Sujana, serta undangan terkait lainnya. (humasklk/Cok).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved