-->

Jumat, 26 Mei 2023

Konjen Australia Di Bali Membuka Workshop Bagi Penerima Beasiswa Kursus Singkat

 Konjen Australia Di Bali Membuka Workshop Bagi Penerima Beasiswa Kursus Singkat


BALIKINI.NET | BALI — Pada Selasa, 23 Mei 2023, Konsul-Jenderal Australia di Bali Ms Anthea Griffin menyambut 25 penerima beasiswa Kursus Singkat Australia Awards Indonesia tentang Penguatan Integrasi Pasar dengan Australia Untuk Pemimpin Bisnis UMKM dalam Industri kreatif dan Budaya dalam pembukaan lokakarya persipan kursus singkat ini di Bali.

Kursus singkat ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas para pemimpin bisnis UMKM sektor swasta, termasuk pengusaha perempuan, di industri kreatif dan budaya untuk lebih terlibat dan berintegrasi dengan pasar Australia. Kursus ini juga ditujukan untuk menciptakan peluang kemitraan dan meningkatkan perdagangan dua arah, sejalan dengan Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Australia (IA-CEPA), program Katalis IA-CEPA, dan Kemitraan untuk Pemulihan. Hal ini merupakan bagian dari upaya yang lebih luas untuk memperkuat perdagangan dan investasi antara Australia dan Indonesia, termasuk melalui UMKM dengan fokus pada industri kreatif.

“Saya percaya kursus singkat yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia ini akan membantu kita membangun dan meningkatkan kemitraan antara Australia dan Indonesia di sektor kreatif dan budaya UMKM, bagi keuntungan bersama,” kata Konsul Jenderal Anthea Griffin.

Di Bali para peserta mengikuti sesi kelas serta kunjungan lapangan ke beberapa UMKM di Bali sebagai persiapan untuk mengikuti kursus singkat selama dua minggu di Universitas Monash di Australia.

Tahun 2023 menandai 70 tahun sejak gelombang pertama penerima beasiswa Colombo Plan Indonesia tiba di Australia. Australia adalah program beasiswa terlama di Indonesia. Saat ini Australia memiliki lebih dari 200.000 alumni di Indonesia, termasuk para pemimpin senior pemerintahan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved