-->

Selasa, 17 Oktober 2023

BARU EMPAT BULAN MENGASPAL, SUZUKI NEW XL7 HYBRID RAIH PENGHARGAAN “BEST FUNCTIONALITY CAR” CARVAGANZA EDITOR’S CHOICE AWARD 2023

BARU EMPAT BULAN MENGASPAL, SUZUKI NEW XL7 HYBRID RAIH PENGHARGAAN “BEST FUNCTIONALITY CAR” CARVAGANZA EDITOR’S CHOICE AWARD 2023


Jakarta , Bali Kini -
Setelah melewati serangkaian penilaian yang profesional dalam ajang penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Award 2023, Suzuki New XL7 Hybrid berhasil meraih penghargaan untuk kategori “Best Functionality Car” atau kendaraan dengan fungsionalitas terbaik. Terhitung empat bulan sejak resmi mengaspal pada Juni 2023 lalu, kehadiran New XL7 Hybrid sudah menarik perhatian masyarakat hingga pengamat otomotif. Berbagai fitur dan kelengkapan yang terdapat pada New XL7 Hybrid hadir untuk memenuhi kebutuhan fungsi keseharian pelanggan dan memudahkan perjalanan.


Selain respon positif dari masyarakat, penghargaan Carvaganza Editor’s Choice Award 2023 membuktikan keberhasilan Suzuki dalam mengembangkan SUV hybrid yang memenuhi kebutuhan target pasar SUV di Indonesia. “Suzuki berterima kasih atas penghargaan yang diberikan OTO Media Group, dan semua pihak yang terlibat sehingga New XL7 Hybrid memenangkan titel ‘Best Functionality Car’. Raihan ini menjadi sebuah motivasi bagi Suzuki untuk menjadi produsen otomotif yang terus berinovasi menghadirkan produk  yang berkualitas, serta pelayanan terbaik demi memenuhi kebutuhan dan ekspektasi masyarakat akan kendaraan yang dapat menunjang kegiatan sehari-hari,” terang Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS.

Keberhasilan New XL7 Hybrid menyabet penghargaan “Best Functionality Car” didukung oleh tampilan eksterior dan interiornya yang tangguh – modern, serta teknologi dan fitur terkini yang telah disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari masyarakat di Indonesia. Sejak awal New XL7 Hybrid dirancang untuk menjadi SUV 7 penumpang yang multifungsi dengan daya tampung besar dan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang untuk semakin meningkatkan pengalaman berkendara keluarga sehari-hari. Ditambah penggunaan mesin K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) ini membuat New XL7 Hybrid menjadi salah satu kendaraan ramah lingkungan unggul dalam efisiensi bahan bakar.

Sejalan dengan agenda besar untuk menciptakan kendaraan yang rendah emisi gas buang, efisiensi penggunaan bahan bakar pada New XL7 Hybrid dicapai dari sistem kerja SHVS yang ditunjang oleh dua komponen yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery yang menciptakan Acceleration Assist untuk memberi dorongan tambahan pada mesin dan Regenerative Braking untuk mengonversi tenaga yang berpotensi terbuang. Dirancang sebagai kendaraan ramah lingkungan, penyematan teknologi SHVS ini juga memberikan manfaat yang menguntungkan seperti adanya fitur Engine Auto Start-Stop yang akan aktif ketika kendaraan berhenti sementara dan membuat sistem kelistrikan tetap aktif meskipun mesin dalam keadaan tidak aktif sehingga mengurangi penggunaan bahan bakar sekaligus mengurangi gas buang yang dihasilkan.

Sebagai salah satu kendaraan unggulan Suzuki di kategori passenger, New XL7 Hybrid juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan modern sehingga memberikan daya tarik bagi masyarakat. Mulai dari fitur Smart E-Mirror Touchscreen dengan kualitas gambar High Definition (HD) yang dapat membantu untuk melihat kondisi bagian belakang dan depan mobil secara lebih jelas serta dapat dimanfaatkan untuk merekam momen dan peristiwa sepanjang perjalanan dengan daya simpan video yang besar. Kemudian untuk rasa aman diperjalanan dilengkapi juga dengan fitur hill hold control untuk menjaga posisi mobil saat stop dan go di jalan menanjak.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang beragam, New XL7 hadir dengan 3 tipe yang berbeda yaitu Alpha dan Beta yang sudah berteknologi hybrid, serta tipe Zeta. Dari ketiga tipe ini, konsumen disuguhkan dengan 2 pilihan transmisi yaitu Automatic Transmission (AT) dan Manual Transmission (MT) serta pilihan warna yang beragam. Pada varian Alpha hadir dengan warna New Savanna Ivory - Black, Snow White Pearl - Black, Sunrise Orange - Black dan Cool Black. Lalu pada varian Beta dan Zeta memiliki 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black.

“Penghargaan yang kami terima ini merupakan pencapaian yang sangat berarti bagi Suzuki khususnya New XL7 Hybrid. Meskipun belum genap setahun hadir, namun melalui penghargaan yang diraih New XL7 Hybrid ini memperkuat bukti komitmen Suzuki dalam menciptakan produk yang unggul dan fungsional melalui desain dan teknologi yang kami kembangkan. Kami berharap penghargaan ini juga dapat memotivasi kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk yang kami miliki,” tutup Harold.

Telah hadir sejak tahun 2016, tahun ini genap menjadi tahun ke-7 Carvaganza melaksanakan ajang penghargaan sebagai bentuk apresiasi dari OTO Media Group kepada para pelaku industri. OTO Media Group menyeleksi lebih dari 150 mobil baru yang dirilis di Indonesia sejak Agustus 2022 hingga Agustus 2023.[*/r2]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved