-->

Sabtu, 10 Februari 2024

Air Meluap Ke Jalan Utama, Sebabkan Kemacetan Di Tianyar Kubu

Air Meluap Ke Jalan Utama, Sebabkan Kemacetan Di Tianyar Kubu


Karangasem, Bali Kini -
Setelah beberapa waktu lalu wilayah Karangasem Seraya menjadi sorotan akibat banjir yang terjadi utamanya kala hujan di jembatan Tukad Yeh Banges menjadi pemicu sulitnya kendaraan melintas, saat ini Sabtu (10/2/2024) wilayah Karangasem Kubu mengalami hal serupa. 


Terjadi banjir di tukad Menala Banjar Dinas Darma Winangun, Desa Tianyar, Kubu Karangasem yang sampai mengganggu aktivitas kendaraan lalulintas. Mengatasi hal ini, petugas kepolisian dari Polsek Kubu dipimpin Kanit Bimas Iptu I Gede Suardana melakukan pengaturan lalin dan membantu penyebrangan warga di seputaran sungai Tukad Menala.


Banjir yang terjadi di Tukad Menala memang kerap terjadi ketika musim hujan tiba. Hingga pada banjir kali ini, volume air setinggi lebih dari mata kaki. Dikatakan jika frekuensinya tidak terlalu lama. Disinyalir karena adanya luapan air dari gorong-gorong yang tertutup timbunan material. Akibatnya air meluber mengalir melewati jalan utama dan timbulkan kemacetan. "Kita lakukan buka tutup jalan, karena genangan air dan sekarang sudah surut dan kembali normal," Kata Kapolsek Kubu AKP I.B. Astawa. Lama kendaraan tersendat lebih dari 1 jam.


"Dari BPBD tidak ada dilaporkan, tapi dari kepolisian Polsek Kubu dikatakan memang ada banjir yaitu di pukul 15.00 Wita, " Kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem ketika dikonfirmasi. (Ami) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved