Lima Fraksi DPRD Bali Sampaikan Satu Pandangan Umum Bersama - Bali Kini

Bali Kini

https://www.voaindonesia.com

Breaking News

Jumat, 10 Agustus 2018

Lima Fraksi DPRD Bali Sampaikan Satu Pandangan Umum Bersama


DENPASAR, Balikini.Net - Sidang Paripurna DPRD Bali dengan Agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Raperda Tentang Penambahan Penyertaan Modal Daerah kepada PT Asuransi Bagun Krida (Askrida) ada sesuatu hal yang tak biasa. Yakni, lima Fraksi yang ada di DPRD Bali diantaranya Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Golkar, dan Fraksi Panca Bayu sepakat membacakan satu pandangan umum bersama yang dibacakan oleh Wayan Adnyana.


Dalam Pandangan Umum Bersama dijelaskan bahwa seluruh Fraksi memiliki tanggapan yang sama dalam Raperda Tentang Penambahan Penyertaan Modal Daerah kepada PT. Askrida. “Mungkin ada yang tak lazim atau tidak biasa kami menyampaikan Pandangan Umum secara kolektif, ini semata-mata dikarenakan objek Raperda yang kami tanggapi sangat sederhana dan kebetulan Pandangan kami sama terkait Raperda Penyertaan Modal PT. Askrida,” katanya saat membacakan Pandangan Umum, Senin (06/08) kemarin.


Disamping itu, walaupun secara organisasi politik setiap Fraksi berbeda, namun secara kelembagaan Dewan, semua Fraksi sama dalam mengemban amanat Undang-Undang sebagai bagian dari Pemerintahan dan tidak selalu harus berbeda dalam segala hal. 


Semua Fraksi sepakat jika sudah saatnya Pemprov Bali kembali mengalokasikan sejumlah dana guna memperkaya modal PT. Askrida untuk memperbesar saham sesuai dengan Peraturan Daerah Tentang Penyertaan Modal yang dipisahkan. Hal ini sejalan dengan ketentuan Pasal 5 Ayat 10 Perda Nomor 5 Tahun 2010 tentang Penyertaan Modal yang intinya berbunyi, “besaran penyertaan modal derah dapat dilakukan penambahan atau pengurangan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah dan kepentingan daerah”.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Korry menyatakan, Pandangan Umum Fraksi bersama tersebut merupakan implementasi kebersamaan. “Jadi, rajutan dalam kebersamaan ini telah diimplementasi. Oleh karena itu, apa yang dilakukan oleh Fraksi ini menyimbolikkan bahwa kebersamaan tetap selalu terjaga,” pungkasnya. [*]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net