-->

Kamis, 22 Desember 2016

ISTRI PEJABAT DAPAT KADO DI HARI IBU

ISTRI PEJABAT DAPAT KADO DI HARI IBU

Balikini.Net -Ada pemandangan menarik pada Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-88 tahun 2016 di Kabupaten Bangli. Dimana pimpinan SKPD pria memberikan kado istimewa serta kecupan sayang kepada para istri. Sontak acara inipun mendapat tepukan riuh dari undangan yang menghadiri acara ini.

“Pemberian kado menjadi klimaks dari puncak peringatan hari ibu di Bangli. Ini merupakan bentuk kasih dan penghormatan kami kepada para istri sebagai seorang ibu yang selalu mendukung kami dalam perjalanan hidup dan karir sebagai abdi negara”ucap Sekda Bangli I.B. Gde Giri Putra saat membuka PHI di Gedung BMB Kantor Bupati Bangli, Kamis (22/12/2016.

Lebih lanjut Sekda Giri Putra menyampaikan, dimasa penjajahan, peran perempuan Indonesia juga menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dalam perjuangan panjang merebut kemerdekaan. Keterlibatan perempuan dibuktikan melalui kongres perempuan pertama pada 22 Desember 1928 di Yogyakarta yang mengukuhkan semangat dan tekad bersama untuk mendorong kemerdekaan Indonesia. Sambung Giri Putra, hakekatnya peringatan hari ibu (PHI) setiap tahunya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa dan gerak kaum perempuan dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia. “Sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah itu, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional”jelasnya.

Disampaikan juga, tema yang diambil pada peringatan hari ibu tahun ini adalah “Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia dan menyelaraskan kebijakan pembangunan perlindungan perempuan dan perlindungan anak sebagaimana telah tercantum dalam RPJMN 2015-2019 serta mewujudkan nawacita sebagai salah satu agenda nasional. “Sosok ibu bukan hanya sekadar perempuan yang melahirkan seorang anak. Namun seorang ibu adalah pilar bangsa dan pilar keluarga. Ia dapat menjadi pilar yang kokoh untuk kemajuan bangsa. Selamat hari ibu untuk wanita Indonesia. Ibu akan selalu menjadi bagian dari pembangunan bangsa ini”pungkas Sekda Giri Putra.

Peringatan hari ibu ke-88 yang juga dirangkaikan dengan peringatan hari bela negara tahun 2016 di Kabupaten Bangli, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Bangli Ngakan Kutha Parwata, unsur FKPD Bangli, Wakil Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua Gatriwara DPRD Bangli Ny. Kutha Parwata, Ketua Bhayangkari Bangli, Ketua Persit Candra Kirana, GOW Bangli dan pimpinan SKPD dilingkungan Pemkab Bangli beserta istri.[Anggi/r7]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved