Patung Catur Muka Denpasar Kini Tampak Lebih Indah - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Minggu, 10 Februari 2019

Patung Catur Muka Denpasar Kini Tampak Lebih Indah

Ket foto : Patung Catur Muka
Denpasar,Balikini,Net - Patung Carur Muka yang dikenal sebagai landmark Kota Denpasar kini tampil lbih indah. Pasalnya, kelopak teratai pada dasar patung yang sempat dirusak oleh WNA yang tak mengantongi identitas kini sudah kembali terpasang indah. Bahkan, polesan warna yang sempat pudar kini terlihat mengkilap. Berdasarkan pantauan di lapangan, Minggu (10/2) seluruh ornamen telah terpasang dan Patung Catur Muka yang berlokasi di titik nol KM Kota Denpasar kini tampil lebih indah.

Kabid Pertamanan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, Ida Ayu Widiana Sari saat dikonfirmasi mengatakan bahwa saat ini seluruh proses pengerjaan telah rampung. Hal tersebut selain diakibatkan oleh ulah WNA tak bertanggung jawab, juga merupakan bentuk perawatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

“Seluruh kelopak itu hanya lepas, dan kini sudah kita pasang lagi, beberapa ornamen lainya juga sudah dilakukan perbaikan termasuk satu slot pipa air mancur,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pihakya selaku penanggung jawab pertamana  termasuk patung akan terus melaksanakan perawatan terhadap patung-patung di Kota Denpasar sehingga tampak lebih indah. Dengan rampungnya pemasangan ornamen di Patung Catur Muka ini pihaknya tengah bersiap da berkordinasi dengan Bagian Kesra untuk melksanakan Prayascita.

“Iya akan kita prayascita atau disucikan kembali pasca pemasangan ornamen yang dilepas telah tuntas dan kini Patug catur Muka sudah kembali indah seperti sebelumnya,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui bahwa Patung Catur Muka dirusak oleh Warga Negara Asing (WNA) yang tak mengantongi identitas pada Sabtu (2/2) lalu. Dimana dari uahnya tersebut ornamen di Patung Catur Muka rusak, seperti halnya kelopak, ornamen bebadungan, serta satu slot pipa air mancur. (Ags/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net