Ida Bhatara Besakih Melasti Ke Segara Klotok,Klungkung - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Sabtu, 02 Maret 2019

Ida Bhatara Besakih Melasti Ke Segara Klotok,Klungkung

Karangasem,Balikini.Net  - Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri bersama Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) nyanggre mundut pralingga Ida Bhatara turun kabeh, serangkaian upakara melasti Karya Panca Wali Krama Pura Agung Besakih, Karangasem,menuju Segara Watu Klotok Klungkung, Sabtu (2/3/2019). Rangkaian upacara ini juga diikuti Wakil Bupati Artha Dipa, Sekda Kab.Karangasem Adnya Mulyadi dan Para kepala OPD dan ribuan pemedek.

Ida Bhatara diiring melalui areal Bukit Jambul menuju Segara Klotok dan diperkirakan sampai pada pukul 20.00 Wita,kemudian balik melalui jalur Sidemen. Selanjutnya Ida Bhatara akan simpang di Pura Penataran Klungkung kemudian ke Pura Tohjiwa Sidemen. Dari sana Ida Bhatara akan memargi ke utara menuju Pura Puseh Tebola dan akan mererepan (menginap) semalam. Kemudian dari Pura Puseh Tebola Ida Bhatara akan mantuk ke Besakih melalui jalur selat dan akan simpang di Pura Pesimpangan Besakih, Senin (4/3/2019). 

Selanjutnya , kembali dari Pura Pesimpangan akan menuju Pura Agung Besakih. Direncanakan, untuk pengayah yang mundut pralingga akan disiapkan panitia inti dari Desa Pakraman Besakih. Sedangkan Ida Bhatara Catur Lawa dan Pura Pedarman lainnya akan dipundut pengayah masing-masing.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net