Kecewa Hasil Pileg, PDI Perjungan Pecah Di Tabanan Bali - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 06 Mei 2019

Kecewa Hasil Pileg, PDI Perjungan Pecah Di Tabanan Bali

Tabanan,BaliKini.Net - Tidak lolosnya caleg PDIP Ni Made Rai Santini menduduki kursi DPRD Tabanan karena terpaut selisih 6 suara dari I Ketut Arsana Yasa, menimbulkan kekecewaan dari simpatisan  Rai Santini.

Kekecewaan tersebut dilampiaskan dengan membakar bendera PDIP  di sebelah Posko Pemenangan Rai Santini Banjar Bongan Lebah, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Senin ( 6 Mei 2019).

Tidak saja membakar bendera PDIP, simpatisan Rai Santini yang  sebagian besar anak muda itu juga melakukan aksi ngecat pos kamling PDIP dari warna merah menjadi warna hitam. Dengan menuliskan “MAFIA $ POLITIK $ TABANAN TOP”.

Tidak ketinggalan aksi yang berlangsung sekitar pukul 14.30 Wita itu juga diisi dengan mengibarkan bendera warna hitam yang menandai matinya demokrasi.

“Kami sangat kecewa dengan hasil pileg yang membuat Ibu Made Rai Santini tidak jadi lolos menjadi DPRD,” jelas salah satu pendukung Rai Santini.   Kekecewaan pendukung Rai Satini cukup beralasan karena sebelumnya telah dimuat dibeberapa media kalau Rai Santini dinyatakan lolos sebagai salah satu DPRD Tabanan.  “Kami sudah yakin kalau Ibu Rai Santini lolos jadi DPRD. Tapi kenyataanya sangat berbading terbalik itu yang membuat kami sangat kecewa,” jelasnya lagi.

Ia pun menduga, tidak lolosnya Rai Santini menjadi DPRD Tabanan lantaran campur tangan elit PDIP. “Ibu Rai Santini dijadikan korban untuk yang kedua kalinya,” tandasnya. Ia pun menyakini kalau hajatan politik kedepan, masyarakat Bongan tidak lagi solid mendukung PDIP. “Lihat saja nanti, Kami masyarakat Bongan telah dilukai hatinya. Kami pun tidak tinggal diam,” pungkasnya. Aksi kekecewaan yang berlangsung sekitar tiga jam itu berjalan dengan aman dan tertib.

Sementara itu hasil Pleno KPU Tabanan  hasil Pemilu 2019 yang berlangsung di BIDEC, Pantai Nyanyi, Minggu ( 5 Mei 2019) untuk DPRD Tabanan,  dapil I Kecamatan  Tabanan Kerambitan meloloskan 7 caleg PDIP Tabanan. Rai Santini memperoleh suara 3567 sedangkan I Ketut Arsana Yasa memperoleh suara 3573, selisih 6 suara dari Rai Santini. [Md/donn/ R5]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net