Kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 24 Juni 2019

Kunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN

Tim Dispenad Liput Program Kegiatan Satgas


Kupang,BaliKini.Net - Dalam rangka melaksanakan kunjungan kegiatan Press Tour Media di Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Tim Dispenad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Paiman didampingi Kapenrem 161/WS Mayor Inf Arwan, membawa Wartawan Nasional dari Media Indonesia Sdri. Edna Insi, Media Harian Kompas Sdr. Iksan dan Media Republika Sdr. Ronggo A.

Rombongan berangkat dari Jakarta pada Kamis (20/6), menggunakan pesawat dan tiba di Bandara El Tari Kupang dilanjutkan menggunakan jalur darat langsung menuju Hotel Livero di Kefa. Setibanya di hotel rombongan disambut oleh Dandim 1618/TTU Letkol Arm. Roni Junaidi, S.Sos., dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol., serta Para Pasi Satgas Pamtas RI - RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Kemudian pada Jumat (21/6), Tim Dispenad bersama rombongan tiba di PLBN Wini disambut oleh Dankipur 1 Wini, Kapospol Wini, Ka BNPP Wini, dan Imigrasi Wini. Selanjutnya Tim langsung melaksanakan kegiatan wawancara tentang bagaimana kinerja Satgas serta sinergitasnya terhadap semua unsur yang dilaksanakan di PLBN Wini.

Selesai dari PLBN Wini , rombongan menuju Kodim 1618/TTU untuk beristirahat sejenak hingga pelaksanaan Shalat Jumat di Masjid Al-Ihklas. 

Selesai Ishoma, Tim menuju wilayah Haumeniana untuk melihat salah satu dari 9 sumur resapan yang dibuat oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN. Dengan disambut oleh tutur adat setempat, di Pos Haumeniana rombongan Tim kemudian berbincang-bincang dengan tokoh adat serta masyarakat setempat. Sebelum melanjutkan kegiatan menuju Makosatgas Pamtas Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN di Eban, rombongan Tim menyempatkan diri untuk foto bersama di Taman Potret Haumeniana yang juga dibuat oleh Satgas Yonif Mekanis 741/GN.

Setibanya di Eban, rombongan singgah di Masjid Al-Hidayah guna melaksanakan Shalat Ashar dan melihat Rumah ke-10 dari Program Bedah Rumah Satgas Yonif Mekanis 741/GN yang kebetulan letaknya dekat dengan Masjid Al-Hidayah.

Di Makosatgas, Tim Dispenad melaksanakan wawancara terhadap tanggapan masyarakat terkait kedekatan Satgas dengan warga Desa Eban serta melihat barang bukti hasil penggagalan penyelundupan dan penyerahan senjata maupun munisi oleh masyarakat.

Saat diwawancarai oleh wartawan Media Nasional Dansatgas mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih karena suatu kehormatan tersendiri untuk mendapat kunjungan langsung dari Tim Dispenad. Hal ini tidak lepas dari prestasi dan program yang telah dilaksanakannya yang didapatkan berkat dukungan dari semua pihak.

"Semua program kami adalah untuk membantu mensejahterakan masyarakat, termasuk prestasi yang kami dapat berkat semua jajaran yang intens untuk melaksanakan Anjangsana dan pendekatan sosial terhadap masyarakat. Hingga tugas kami dinyatakan selesai, kami tidak akan berhenti untuk melakukan yang terbaik," tambah Dansatgas.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., dalam siaran persnya, pada Sabtu (22/6) di Makodam IX/Udayana, mengungkapkan bahwa Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN telah banyak memperoleh prestasi penugasan yang sudah berlangsung selama 8 bulan ini. Mulai dari penggagalan penyeludupan , penyerahan sejumlah senjata api , munisi dan handak oleh masyarakat melalui penggalangan , pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni dan banyak kegiatan pembinaan teritorial lainnya.

Prestasi lapangan yang banyak ditorehkan tersebut,mengundang apresiasi terhadap Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN sehingga terpilih untuk mendapatkan kunjungan langsung dari Tim Dispenad bersama wartawan dari berbagai Media Nasional," demikian tegas Kapendam. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net