Jaya Negara Mendem Pedagingan Di Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan, Sanur Kauh

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Jaya Negara Mendem Pedagingan Di Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan, Sanur Kauh

Bali Kini
Kamis, 04 Juli 2019
Loading...

Denpasar,BaliKini.Net  - Bertepatan dengan Rahina Wrespati Kliwon Warigadian, Krama Pangempon Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan Arya Wang Bang Pinatih Sanur, Jl. Tukad Bilok Sanur Kauh, Densel melaksanakan karya Pamelaspasan, Mecaru dan Mupuk Pedagingan pada Kamis (4/7).

Upacara Pamelaspasan, Mecaru dan Mupuk Pedagingan Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan ini dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Kabag Kesra Raka Purwantara. Wwali Jaya Negara mengikuti sejumlah rangkaian upacara diantaranya mendem pedagingan di salah satu pelinggih pura setempat, menandatangani prasasti dan juga disertai penyerahan punia.

Wakil Walikota Jaya Negara saat ditemui mengatakan menyambut baik pelaksanaan Upacara Pamelaspasan, Mecaru dan Mupuk Pedagingan di Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan Arya Wang Bang Pinatih Sanur, Jl. Tukad Bilok Sanur Kauh, Densel. “Pelaksanaan karya ini merupakan bentuk perwujudan Sradha Bhakti masyarakat dalam meningkatkan nilai spiritual sebagai umat beragama dan semoga pelaksanaan upacara Dewa Yadnya ini dapat dilaksanakan secara tulus ikhlas dan maknanya dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang melaksanakannya” ungkap Jaya Negara.

Sementara Salah Satu Perwakilan Manggala Karya, Gusti Made Gina menerangkan bahwa Pamerajan Dadia I Gusti Batu Bulan Arya Wang Bang Pinatih Sanur telah didirikan sejak tahun 1958 dan kami sebagai penerus tentu memiliki kewajiban untuk memelihara dan merawatnya. Hari ini dilaksanakan upacara Pujawali, Pamelaspasan, Mecaru dan Mupuk Pedagingan, dimana sekitar sebelas Pelinggih yang diplaspas diantaranya Pamedal Alit dan Pamedal Utama. Pelaksanaan Karya ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Jelantik Mas dari Griya Jelantik Intaran Sanur. “Terutama dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota I.GN Jaya Negara Nyaksiang upacara Dewa Yadnya yang krama kami laksanakan semoga dapat berjalan lancar dan memberi kemanfaatan bagi masyarakat kami” ujarnya.(esa/r4)