-->

Selasa, 27 Agustus 2019

Kemarau Panjang, Hutan Barat Laut Gunung Agung Mulai Terbakar

Kemarau Panjang, Hutan Barat Laut Gunung Agung Mulai Terbakar

Karangasem,BaliKini.Net  - Di atas Dusun Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, tepatnya Barat Laut Gunung Agung pada ketinggian ± 800 m di atas permukaan laut atau ± 6 km dari puncak Gunung Agung, Selasa (27/8) malam telah terjadi kebakaran hutan bahkan sampai saat ini api masih menyala dan terlihat kepulan asap tebal mengarah ke puncak Gunung Agung.

Kepala Resort Pemangku Hutan Desa Ban, I Gede Arta Susila menjelaskan kebakaran tersebut mengakibatkan adanya kepulan asap tebal, dan upaya yang dilakukan sudah berkoordinasi dengan KRPH Desa Ban, namun tindakan KRPH masih hanya bisa melakukan pemantauan karena medanya sangat terjal dan berpasir serta sulit untuk dijangkau.

"Saat ini masih terlihat ada 3 titik api, dan adapun penyebab kebakaran tidak menutup kemungkinan dikarenakan adanya gesekan kayu yang tertiup angin, karena di areal tersebut kondisinya sangat panas dan anginya sangat kencang", jelas Arta.

Belum ada laporan kerugian baik personel maupun materiil dan perkembangan selanjutnya akan diinfokan pada kesempatan pertama. (Suar/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved