Tiga Kotak Amal Di Dua Masjid Digasak Maling - Bali Kini

Bali Kini

Bali Kini, Portal Berita Bali

Breaking News

Senin, 26 Agustus 2019

Tiga Kotak Amal Di Dua Masjid Digasak Maling

Karangasem ,BaliKini.Net - Pencuri memang tidak kenal mangsa. Hari ini, Jumat (23/8) tiga Kotak Amal diantaranya dua di Masjid Jami A. Dabul Khair dan satu Mushola Muhajirin Jln. Pesagi, Lingkungan Ujung Desa, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, isinya raib digasak maling.

Kejadian tersebut pertama kali dilihat oleh pengurus mesjid Jami A. Dabul Khair, Abdul Manan (49) dan Abdul Sapri (58).

Adapun kronologi kejadian, sekira pukul 12.15 Wita menjelang Sholat Jumat, pengurus mesjid Jami A. Dabul Khair merasa curiga melihat kotak amal karena kuncinya tidak terlalu rapat. "Saya sempat mengecek isi Kotak Amal dan uangnya habis, namun yang bersangkutan belum berani melaporkan kepada aparat Kepolisian", jelasnya.

Sementara di Mushola Muhajirin, sekira pukul 20.00 Wita saat Abdul Sapri selesai melaksanakan Sholat Isa secara tidak sengaja melihat Kotak Amal ada bekas congkelan. "Saya langsung melaporkan kepada Ketua Mushola, Abdul Maid (48)", kata Abdul Sapri.

Pengurus Masjid Jami A. Dabul Khair, Abdul Manan setelah mendengar di Mushola Muhajirin ada kehilangan isi Kotak Amal karena jarak yang cukup dekat dengan Mesjid Jami A. Dabul Khair ikut melaporkan kehilangan 2 isi Kotak Amal kepada pengurus Mushola Muhajirin dan Ketua Mushola Muhajirin kemudian melaporkan ke Polsek Karangasem lewat Telepon.

Belum diketahui pasti berapa isi Kotak Amal yang hilang dan kejadian pencurian Kotak Amal tersebut sudah ditangani Polsek Karangasem.

Untuk sementara lokasi pencurian dipasang Police Line untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Warga berharap, pelaku pencurian Kotak Amal ini segera ditemukam dan mendapatkan hukuman yang setimpal. (Suar/r5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Redaksi Balikini.net menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di Balikini.net . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi Balikini.net akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.balikini.net