-->

Iklan

Menu Bawah

Dewan Aktiv Kawal Proses Pengurusan SK di Mendagri

BaliKini.Net
Jumat, 20 September 2019, 02.00 WIB Last Updated 2019-09-19T19:00:20Z
DENPASAR,BaliKini.Net - Hingga kini, pelantikan Pimpinan Dewan Definitif DPRD Bali belum ada kepastian. Pasalnya, masih menunggu turunnya SK Mendagri soal pengesahan. Kendati demikian, pihak dewan terus intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kemendagri di Jakarta.

Ketua DPRD Bali sementara I Nyoman Adi Wiryatama menjelaskan, ada keterlambatan masuknya berkas ke Mendagri. “Surat kita sudah masuk, tetapi agak sedikit terlambat karena di Dirjen. Kebetulan Dirjen pas tugas keluar,” ujarnya saat menggelar Rapat Pembahasan Tatib dan Kode Etik Tata Beracara Badan Kehormatan (BK) DPRD Bali di Ruang Sidang Gabungan, Kamis (19/09).

Adi mengaku, berkomunikasi dengan Mendagri Tjahjo Kumolo terus dilakukan olehnya. “Setiap hari saya telpon terus Pak Menteri belum sampai di  meja beliau,” jelasnya. Pihaknya juga telah menugaskan staff di DPRD Bali yakni salah satu anggota dewan untuk siap siaga menjemput SK Mendagri jika sewaktu-waktu rampung ditandatangani.

Selanjutnya, begitu SK Mendagri soal Pimpinan Dewan DPRD Bali keluar, pihaknya akan langsung menjadwalkan Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda pelantikan. Sesuai dengan aturan, nantinya yang melantik adalah Pengadilan Tinggi Bali. “Kami sudah melobi Bapak Kepala Pengadilan Tinggi Bali, dan beliau pada intinya sangat siap. Tak perlu persiapan panjang sifatnya sederhana,” akunya.

Adi berharap, pada minggu ini SK Mendagri bisa rampung dan tiba di Bali. Dengan demikian, minggu depan pelantikan Pimpinan Dewan Definitif DPRD Bali bisa dilaksanakan. “Mudah-mudahan paling lambat Hari Jumat (20/09), kalau tidak bisa pun kita tidak bisa berbuat apa-apa, mungkin Senin depan,” tandasnya.

Setelah pelantikan, agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Bali akan langsung digelar saat itu juga. Termasuk juga pembentukan Pansus untuk membahas penyempurnaan Tatib dan Kode Etik DPRD Bali masa jabatan 2019-2024. “Di hari yang sama kita tetapkan AKD dengan SK Pimpinan. Hari yang sama juga kita akan tetapkan Pansus. Makin cepat SK datang, makin cepat kita bekerja,” pungkasnya. Dp/r2
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+