-->

Iklan

Menu Bawah

Golkar Bali Komit Dukung Airlangga Pada Munas Desember Mendatang

BaliKini.Net
Jumat, 20 September 2019, 01.58 WIB Last Updated 2019-09-19T18:58:29Z
DENPASAR,BaliKini.Net - DPD Golkar Bali kembali menegaskan dukungannya kepada Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) DPP Golkar pada Bulan Desember mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry seusai menggelar rapat bersama jajaran pengurus lainnya.

“Dari DPD Golkar Provinsi Bali dan seluruh DPD Kabupaten/kota se-Bali yang konsisten dan dukungan sepenuhnya kepada Bapak Ketum Airlangga Hartarto pada Munas yang akan datang,” katanya, Kamis (19/09). Bukan itu saja, dukungan tertulis juga telah diserahkan kepada Airlangga di Jakarta.

Menurutnya, dukungan kepada Airlangga Hartarto bukan tanpa alasan. Menteri Perindustrian RI di Kabinet Jokowi-JK tersebut dinilai layak memimpin Golkar kembali. Apalagi, dalam kondisi yang terpuruk mampu membawa Golkar menjadi pemenang kedua. Banyak pihak yang memprediksi jika Golkar akan mengalami penurunan signifikan pada Pemilu 2019 lalu diangka 6-7 persen saja dan terlempar dari tiga besar. Akan tetapi, justru anggapan tersebut terbantahkan. Dimana, perolehan suara Golkar mencapai 13 persen dibawah PDIP sebagai partai pemenang.

Ditambah lagi, kondisi internal Golkar yang terus dilanda polemic. Mulai dari dualisme, pergantian Ketua Umum berkali-kali, hingga kader Golkar yang tersangkut masalah hokum. “Latar belakang dukungan ini adalah karena memang figure kedepan harus dipimpin kader sekaliber Pak Airlangga. Karena beliau dalam kondisi terpuruk, dimana beberapa kali pergantian selama satu periode sejak Munaslub di Bali, konsolidasi dan motivasi kader serta berkah tangan dingin Pak Airlangga, sehingga kita berada diperolehan kedua,” jelasnya.

Dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto selama ini diklaim tak pernah ada perbedaan dan kesulitan dalam berkoordinasi maupun komunikasi. Baik dalam urusan kepartaian ataupun pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pihaknya mengaku juga telah berkoordinasi dengan daerah lainnya di Indonesia tentang kepemimpinan Airlangga Hartarto. Hasilnya, mayoritas mendukung. “Kami di Bali dan daerah lain yang kami kontak tidak pernah mengalami itu,” tegasnya.

Golkar Bali tak menampik ada beberapa yang dukungannya mengarah pada Bambang Soesetyo (Bamsoet). Baginya, figure Bamsoet dinilai mumpuni dan salah satu kader terbaik. Hanya saja, ada prioritas dalam setiap pilihan. “Dalam pilihan itukan ada yang diprioritaskan. Harus ada yang dukung sepenuhnya,” akunya.

Terkait Munas, Sugawa Korry memastikan akan digelar pada Bulan Desember 2019 ini. Namun, soal lokasi masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, kewenangan ada di DPP. “Tapi prinsip di Desember,” ujarnya. Soal Bali apakah siap menjadi tuan rumah, pihaknya menyatakan kesiapannya. Kendati demikian, walaupun berpengalaman dalam menyelenggarakan hajatan politik, Golkar Bali tak mengaku enggan mengusulkan ataupun meminta kepada DPP. “Kita sudah berpengalaman, tetapi kita tidak menawarkan, kalau memang dinilai layak,yak kita siap,” tutup dia.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua DPD II Golkar Gianyar Made Dauh Wijana. Menurut dia, apa yang telah diputuskan bersama melalui Rapat Pleno merupakan suatu komitmen untuk mendukung Ketum Airlangga Hartarto. Selain itu juga minim konflik. Terlebih, dukungan berasal dari aspirasi mayoritas kader. “Ditengah turbelensi yang kian tinggi, beliau bekerja dengan caranya, tentu sangat produktif bagiamana beliau menjalin soliditas dan kondusifitas,” tambahnya. Dp/r2

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+