-->

Iklan

Menu Bawah

Golkar Pilih Rawan Jadi Ketua Fraksi

BaliKini.Net
Rabu, 04 September 2019, 04.51 WIB Last Updated 2019-09-03T21:51:54Z
DENPASAR,BaliKini.Net -Kasak kusuk soal penunjukan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali akhirnya terkuak. Nama Wayan Rawan Atmaja ditunjuk sebagai Ketua Fraksi. Sebelumnya, nama IGK Kresna Budi sempat menjadi kandidat kuat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Nama lain yang menjadi alternatif adalah Ketut Suwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Bali masa jabatan 2014-2019. Dan juga Made Suardana merupakan anggota Komisi II.

Penegasan Rawan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bali 2019-2024 disampaikan oleh Sekretaris DPD I Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. "Kami sudah tunjuk Pak Rawan Atmaja sebagai Ketua Fraksi," katanya, Selasa (03/09). Untuk posisi Sekretaris Fraksi dijabat oleh Ni Putu Yuli Artini.

Menurut Sugawa Korry, penentuan Ketua Fraksi telah melalui pembahasan diinternal partai bersama para pengurus. Pertimbangan lain yakni yang bersangkutan merupakan Wakil Ketua DPD I Golkar Bali sekaligus Korwil Badung. Sementara IGK Kresna Budi adalah pengurus di DPD II. "Rapat pengurus harian tiga hari yang lalu. Karena dia adalah pengurus harian, yakni sebagai Ketua dan Korwil Badung," tandasnya.

Golkar Bali menilai, Rawan dianggap memiliki kapasitas dan kemampuan untuk memimpin kader Golkar yang duduk di DPRD Bali. Ia berharap, keputusan yang telah dikeluarkan oleh partai bisa dijalankan dengan baik dan seluruh kader bisa semakin solid. "Dalam pengamatan DPD dia mempunyai kapasitas dan kemampuan untuk itu,"  tandasnya.

Sementara itu, Wayan Rawan Atmaja saat dikonfirmasi mengaku tak mengetahui penunjukan dirinya sebagai Ketua Fraksi. Lebih dari itu, dirinya siap menjalankan penugasan dari partai. "Kalau aku ditugaskan partai, mau gak mau tugas namanya ya harus dilaksanakan sebaik-baiknya," kata dia. Kendati demikian, politisi asal Kuta Selatan ini tetap menunggu keputusan resmi dari DPD I Golkar Bali melalui Surat Keputusan (SK). 

Disisi lain, Anggota Fraksi Partai Golkar Made Suardana menuturkan legowo dengan keputusan yang diambil oleh Partai Golkar Bali soal penunjukan Ketua Fraksi. Dirinya siap mendukung Rawan dalam memimpin Fraksi Golkar di DPRD Bali.  "Nggak kecewa, saya siap dan dukung Bli Rawan. Itu kan sudah keputusan partai, kita harus dukung lah," pungkas dia. W-011

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+