-->

Rabu, 18 September 2019

Pemkot Gelar Festival Kota Hijau

Pemkot Gelar Festival Kota Hijau


Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Denpasar,BaliKini.Net - Dalam upaya meningkatkan kualitas dan kuantitas ruang terbuka hijau yang berwawasan lingkungan di Kota Denpasar, Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Lingkungan  Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, melaksanakan Festival Kota Hijau, Rabu (18/9) di Tukad Bindu, Kesiman.

Acara ini secara khusus dihadiri oleh Ketua Perkumpulan Pencinta Tanaman (PPT) Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, Ketut Wisada. Turut hadir pula pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, serta  siswa siswi sekolah di Lingkungan Kota Denpasar.

Kegiatan ini juga disertai dengan peluncuran buku PPT Denpasar, serah terima bantuan CSR berupa motor TVS Kargo Sampah dan penyerahan penghargaan kepada pemenang Lomba Desa Kelurahan Hijau yang diperoleh oleh Kelurahan Kesiman.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Perkumpulan Pencinta Tanaman (PPT) Kota Denpasar, Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan bahwa sinergi dan kolaborasi masyarakat, pemerintah dan CSR dari perusahaan sangat baik. "Partisipasi masyarakat untuk menjaga, keterlibatan pihak swasta untuk mendukung dan tentunya pemerintah dalam memonitoring harus terus dipertahankan dan ini patut kita apresiasi," kata Sely Mantra.

Sementara, hal senada diungkapkan oleh Kepala Dinas LHK Kota Denpasar Ketut Wisada mengatakan ini adalah kolaborasi pemerintah dengan komunitas untuk menyukseskan program pemerintah dalam penguatan lingkungan dan berdampak pada meningkatnya derajat kesehatan masyarakat.
"Bagaimana ini bisa kita lakukan secara berkolaborasi, khususnya dalam mempertahankan ruang terbuka hijau agar masih 30%," ungkapnya.

Terima kasih juga atas peran aktif masyarakat karena telah mempertahankan kota yang bersih dan hijau. "Tim Komunitas Hijau ini sangat membantu kami, dengan partner kerja PPT di Kota Denpasar tentu ini akan semakin memaksimalkan kebermanfaatan untuk masyarakat," ungkapnya.

Tiga pilar dalam rangka menuju pembangunan yg baik adalah pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. "inilah yang dilakukan di Kota Denpasar, salah satu contoh nyatanya adalah bantuan kendaraan

Ketua Forum Komunitas Hijau Kota Denpasar, Catur,  juga berharap kegiatan seperti ini dapat berkesinambungan dan  terus siap berkolaborasi. (Dev/ayu/r5)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved