-->

Senin, 07 Oktober 2019

Bupati Eka Lantik 75 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,

Bupati Eka Lantik 75 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,


Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Tabanan

Tabanan ,BaliKini.Net  – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, mengatakan serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan Pemda adalah hal yang lumrah dan wajar serta tidak bersifat sakral, karena hal tersebut adal proses dari perjalanan karis seorang ASN.

Hal itu diungkapkan Bupati yang akrab disapa Eka tersebut dalam sambutannya pada acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemkab Tabanan, Senin (7/10), yang digelar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati setempat.

“Hadirin yang Saya hormati, jadi serah terima jabatan seperti  ini adalah hal yang lumrah dan wajar. Bukan sesuatu yang sifatnya sakral sekali. Karena yang namanya proses perjalanan hidup itu berputar, kalau gak sekarang ya besok, kalau gak besok ya sekarang. Karena yang namanya jodoh, garis tangan sudah ada yang ngatur,” ungkap Bupati Eka dalam sambutannya saat itu.

Bupati Eka menjelaskan bahwa semua hal dalam kehidupan ini sudah ada prosesnya masing-masing, begitupun dengan jabatan. Bagi yang belum menjabat, Beliau berpesan jangan terlalu berkecil hati. “Ini hanya masalah waktu, semua itu kan berproses. Sesuai dengan sumpah jabatan, dimana saja, kapan saja, harus siap. Artinya itu kan harus dimaknai kembali dalam diri. Karena yang namanya prestasi atau hasil dari pekerjaan itu pasti akan ada hasilnya dan pasti tidak akan dibuat buat,” imbuh Bupati Eka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Eka mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh Pejabat yang dilantik. “Jadi hari ini saya ucapkan selamat pada yang sudah mendapatkan amanah dan selamat bertugas. Do the best, lakukan yang terbaik, jadilah yang terbaik, jangan menjadi yang lain, karena setiap orang punya ketrampilan, skil, kemampuan,  wawasan yang harus digali sendiri dan ini penting untuk mempersembahkan prestasi untuk Tabanan,” tegas Bupati Eka.

Untuk itu, Bupati Eka menghimbau agar Pejabat yang baru untuk menjalankan amanah rakyat dengan sungguh-sungguh dan jangan melakukan praktek politik praktis. “Mari kita menjalankan amanah rakyat. Rakyat itu ngeliatin kita, memantau kita dan kembali lagi jangan mikir politik, jangan berpolitik praktislah. Kalau urusan politik kasi yang elit-elitlah diatas,” tambah Bupati Eka.

Pada kesempatan tersebut setidaknya ada sekitar 75 Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Eka, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan kini dijabat I Gusti Putu Ngurah Darma Utama sebelumnya posisi Camat Selemadeg Timur dan selanjutnya posisi Camat Selemadeg Timur diisi Sekretaris Pol PP, I Putu Adi Supraja. Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dijabat I Nyoman Putra sebelumnya Kepala Bagian Umum pada Sekretariat DPRD Tabanan. Untuk posisi Kepala Dinas Pariwisata dijabat I Gede Sukanada sebelumnya Camat Kerambitan, selanjutnya posisi Camat Kerambitan dijabat Gusti Made Darma Ariantha sebelumnya posisi Sekcam Kerambitan.

Dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan yakni I Putu Dian Setiawan sebelumnya Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Tabanan, dan posisinya kini diganti Camat Baturiti I Ketut Ridia. Sementara posisi Camat Baturiti dijabat I Wayan Adi Astrawan sebelumnya Kabid Pelayanan Perijinan DPMPTSP.[r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved