-->

Iklan

Menu Bawah

Jajaran Pemkot Bersembahyang Bersama Purnama Sasih Kalima

BaliKini.Net
Selasa, 12 November 2019, 21.08 WIB Last Updated 2019-11-12T14:08:49Z
Denpasar,BaliKini.Net - Bertepatan dengan Purnama Kalima rahina Anggara Umanis Wayang, Selasa (12/11) terlihat serentak para pemedek mengenakan pakian adat kepura bernuansa putih kuning, dikarenakan sedang melaksanakan prosesi Piodalan Pedudusan Alit di Pura Agung Jagatnatha Denpasar.

Upacara ini dihadiri Wakil Wali Kota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama istri Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Asisten Administrasi Umum Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya dan jajaran OPD terkait di lingkungan Pemkot Denpasar, tokoh Agama, serta para pemedek  lainnya. Sebelum melaksanakan persembahyangan bersama yang dipuput Ida Pedanda Gede Ngurah Telaga, Jaya Negara turut menyaksikan pelaksanaan prosesi upacara serta penampilan topeng Sidakarya dan Tari Rejang dari Sekaa Gong Taman Swari Br. Taman Yangbatu Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Wakil Wali Kota IGN Jaya Negara mengatakan, persembahyangan rutin yang dilaksanakan jajaran Pemkot Denpasar disetiap Rahina Purnama, Tilem maupun hari suci lainnya. Pemerintah Kota Denpasar bersama seluruh komponen masyarakat melaksanakan persembayangan di Pura Agung Jagatnatha ini untuk memohon keselamatan serta kerahayuan  bagi seluruh  Aparatur Sipil Negara (ASN) di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Denpasar serta masyarakat Kota Denpasar.

“Keseimbangan mental dan spiritual ini tentu akan berdampak pada pelayanan yang maksimal bagi masyarakat didalam membingkai pembangunan Kota Denpasar menuju kota cerdas berwawasan budaya. Jika pelayanan kepada masyarakat dilakukan dengan sepenuh hati tentu akan meningkatkan kepuasan dan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Made Raka Purwantara ditemui usai kegiatan persembahyangan mengatakan prosesi Piodalan Pedudusan Alit dirangkaian persembahyangan Rahina Purnama Kalima di Pura Agung Jagatnatha Denpasar ini dipuput  Ida Peranda Gede Ngurah Telaga.

“Persembahyangan Rahina Purnama kalima ini dihaturkan kepada Sanghyang Candra, dan Sanghyang Ketu sebagai dewa kecemerlangan untuk memohon kesempurnaan dan cahaya suci Ida Sanghyang Widhi Wasa dalam berbagai wujud Ista Dewata” ujarnya. (Eka-Arm/r4)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+