Peringati HUT PGRI ke 74, Bersihkan Pantai Pengeragoan

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Peringati HUT PGRI ke 74, Bersihkan Pantai Pengeragoan

Bali Kini
Senin, 25 November 2019

Jembrana, BaliKini.Net - Jelang Puncak peringatan Hari ulang tahun PGRI ke 74, ratusan Kilo gram sampah plastik dikumpulkan. Sampah-sampah itu dipungut oleh ratusan peserta yang berasal dari kalangan pegawai, guru, siswa yang tersebar di Kabupaten Jembrana berlangsung di pantai Pengeragoan tepatnya di belakang rest area Pengeragoan, Minggu(24/11)  serangkaian peringatan HUT PGRI ke 74 yang diagendakan Bali resik sampah plastik.

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, anggota Forum Pimpinan Daerah Jembrana,  Sekda I Made Sudiada, para Asisten Setda juga tidak ketinggalan anggota PGRI serta siswa.

Selain dengan aksi bersih pantai , peringatan HUT PGRI juga diisi dengan berbagai perlombaan termasuk pemotongan tumpeng oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha yang diberikan kepada  ketua PGRI Kabupaten Jembrana, I Made Gunada.

Bupati I Putu Artha di hadapan ratusan guru yang tergabung dalam organisasi PGRI minta dalam HUTnya ke 74, agar senantiasa menjaga solidaritas bersama komponen lainnya. “saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada para guru selama ini. Namun kami juga sangat apresiasi atas masukan atau saran yang disampaikan para guru. Meski demikian, aspirasi yang disampaikan hendaknya disampaikan sesuai prosedur yang ada. Kami sangat sayangkan ada guru  menyampaikan aspirasi langsung ke publik dilakukan secara sendiri-sendiri. Hal itu tentu sangat kami sayangkan. Salurkanlah aspirasi itu melalui wadah PGRI. Jika itu telah dilakukan tentu kami mengapresiasinya. “kata Bupati Artha.

Terkait dengan sampah, Bupati Artha mengaku, penanganannya tidak cukup ditangani oleh Pemerintah Daerah saja, melainkan perlu adanya penguatan komitmen dari seluruh komponen masyarakat. “dengan dilaksanakannya gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik, saya harapkan dapat ditindaklanjuti dengan memasukkan program pengelolaan sampah dalam awig-awig/prarem desa adat di Kabupaten Jembrana, “ujarnya.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup, I Wayan Sudiarta mengaku, selama kegiatan bersih-bersih sampah plastik, berhasil terkumpulkan sebanyak 920 kg. “setelah tadi terkumpul dan ditimbang, sampah-sampah plastik yang kita kumpulkan seberat 920 kg. Namun demikian, kegiatan seperti ini kita terus lakukan secara rutin dalammewujudkan Bali Resik yang terbebas dari sampah plastik di Kabupaten Jembrana, “pungkasnya(eka/R7).