-->

Jumat, 10 Januari 2020

Kapolda Tanam Pohon di SPN Singaraja

Kapolda Tanam Pohon di SPN Singaraja

Singaraja,BaliKini.Net - Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM didampingi Ketua Bhayangkari Bali Ny. Barbara Golose bersama Pejabat Utama Polda Bali serta Pejabat daerah kabupaten Buleleng melaksanakan penanaman pohon di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja. Jumat 8/1/2020.

Dalam sambutannya Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM menerangkan, Penanaman pohon tersebut merupakan rangkaian dalam rangka penanaman pohon guna mendukung program penghijauan diseluruh markas komando Polri tahun 2020.

Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM menegaskan, penanaman pohon yang dilaksanakan di SPN (Sekolah Polisi Negara) Singaraja ini dimaksudkan untuk menjadikan sekolah polisi negara singaraja sebagai wadah gerakan sadar penghijauan di seluruh wilayah Bali.

Selain itu, Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh indonesia ini, merupakan sebagai bentuk gerakan Polri peduli terhadap lingkungan yang bertujuan untuk penghijauan bumi demi masa depan yang lebih baik."Terang Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM

Disamping itu, kegiatan penanaman pohon ini diharapakan bisa membangun ekosistem hutan dimana nantinya sebagai pilar penyangga kehidupan dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir, tanah longsor. "Tegas Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM

“Dengan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan jajaran Polri khususnya Polda Bali berarti kita sebagai anggota Polda Bali sudah turut serta dalam menjaga kelestarian keanekaragaman hayati dan tidak kalah pentingnya kita turut serta mengurangi polusi udara, sehingga nantinya dapat meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang lebih baik."Ungkap Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM.

Melalui gerakan penanaman 15.000 (lima belas ribu) pohon ini diharapkan juga nantinya akan tumbuh gerakan-gerakan penghijauan lainnya dari setiap daerah kabupaten, kecamatan bahkan tingkat desa untuk melaksanakan penanaman pohon di lingkungan kerja maupun tempat tinggal masing-masing."Tutup Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus R. Golose, MM.

Kegiatan penanaman pohon ini diikuti oleh anggota Polri dari Polda Bali dan Jajaran Polres dengan jumlah 500(lima ratus) personel, Undangan dan dibantu oleh siswa siswi remaja Se-Kabupaten Buleleng.(Dwi/r4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved