Wisatawan Pantai Digegerkan Penemuan Mayat

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Wisatawan Pantai Digegerkan Penemuan Mayat

Bali Kini
Jumat, 14 Februari 2020

Denpasar ,BaliKini.Net - Para wisatawan yang hendak melakukan snorkling, Kamis (13/2) sontak kaget atas penemuan sesosok mayat yang mengapung di perairan pantai Cristal Bay, Banjar Penida, Desa Sakti, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan oleh I Wayan Mustika (39) seorang pekerja Swasta alamat Jln Kecubung, Gang Leli, No. 4 Denpasar, Provinsi Bali. Menurutnya, kemarin sekira pukul 09.30 Wita dirinya berangkat dari Pelabuhan Banjar Nyuh dengan beberapa tamu menggunakan speadboat untuk melakukan snorkling di perairan Manta Bay. "Setibanya di perairan Cristal Bay saya melihat sesosok mayat mengapung, kemudian saya inisiatif untuk menghubungi Syahbandar guna melaporkan bahwa ada mayat mengambang di perairan laut Cristal Bay dan setelah menunggu beberapa saat dirinya meninggalkan TKP untuk mengatar tamu snorkling", jeasnya.

Sekira pukul 11.00 Wita, korban kemudian dievakuasi oleh Basarnas Nusa Penida dibantu personil Polsek Nusa Penida, selanjutjya korban dibawa ke Rumah Sakit Pratama dan rencananya Korban akan dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk dilakukan otopsi.

Setelah dilakukan penyelidikan diketahui identias korban melalui keterangan Saksi-1 (I Wayan Mokoh) menerangkan bahwa korban sempat menitipkan sebuah tas dan juga diperkuat dengan keterangan Saksi-2 (Handri Aulia Rahman) yang menerangkan bahwa korban menyewa motornya dan menyampaikan bahwa korban menginap di Miasa Hostel.

Korban barnama Dandree Guilermo Sebastuan (42) seorang WNA Kebangsaan Italia yang tinggal sementara Miasa Hostel, Banjar Mentigi, Desa Batununggul, Kabupaten Klungkung, dengan No Pasport YA8443443. (Suar/r8)