Program Gerakan PKK Harus Mampu Sejahterakan Masyarakat

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Program Gerakan PKK Harus Mampu Sejahterakan Masyarakat

Bali Kini
Kamis, 05 Maret 2020

Denpsar,BaliKini.Net - Provinsi bersinergi dengan Kabupaten, Desa dan Dusun dengan menurunkan sejumlah kegiatan dari program yang serupa, dan memberikan anggaran yang nantinya dialokasikan untuk pengembangan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu TP PKK juga memiliki UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga) berperan merawat, mendorong dan membina home industri yang banyak menghasilkan khususnya handycraft dan home made.

Kemudian PKK bisa mengambil sample untuk diikut sertakan pada lomba yang nantinya bisa dikembangkan menjadi produksi lokal dengan tujuan bisa dipasarkan dan menghidupkan perekonomian masyarakat lokal. 

Demikian dikatakan Ny. Putri Suastini Koster sebagai narasumber pada kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan di Perdesaan Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (5/3) di Denpasar.

"Kita jangan hanya rapi dan berbenah saat akan ada lomba saja, tetapi setelah lomba apalagi tidak juara, terus program (khususnya HATINYA PKK) langsung tidak diurus lagi. Lebih baik tidak dapat juara tapi program kita berkelanjutan dan memiliki HATINYA PKK yang hidup dalam rumah tangga, daripada dapat juara tetapi program hanya dilakukan sebatas persiapan saat akan lomba saja" ungkap Ny. Putri Koster. (Ar/R5)