-->

Jumat, 03 April 2020

Antisipasi Covid-19, Dandim Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Puskesmas Sebagai Ruang Isolasi Pasien

Antisipasi Covid-19, Dandim Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Puskesmas Sebagai Ruang Isolasi Pasien

Klungkung,BaliKini.Net - Maraknya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 menjadi kerisauan pemerintah Kabupaten Klungkung dalam menanganinya. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi adanya Pasien Suspec Corona Pemerintah Kabupaten Klungkung telah mempersiapkan ruang isolasi di Puskesmas Baru Banjarangkan 2 Jl. Raya Takmung, Dusun Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung. Jumat (3/4).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd, MM, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M, Tr, (Han), Kadis Kesehatan Kabupaten Klungkung, Kalak BPBD Kabupaten Klungkung, Satgas Penanggulangan Covid19 Kodam IX/ Udayana, Pasi Ops Dim 1610/Klungkung, Danramil 1610 - 02/Banjarangkan, Danunit Inteldim 1610/Klungkung, Camat Banjarangkan, Perbekel Desa Banjarangkan, PMI Kabupaten Klungkung sertaTagana Kabupaten Klungkung dengan jumlah keseluruhan yang hadir 25 orang.

Dalam peninjauannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, S.Pd, MM, menyampaikan kunjungan ini dalam rangka untuk melakukan pengecekan Kesiapan Puskesmas Baru Banjarangkan 2 dalam Perawatan dan mengantisipasi penyebaran wabah Corona/Covid 19 di wilayah Kabupaten Klungkung.

"Untuk ODP dan OTG yang tidak mengindahkan peraturan Bupati Klungkung serta tidak melaksanakan Karantina Mandiri di rumah masing-masing, untuk mencegah penyebaran virus Corona Corona atau Covid-19, maka akan ditempatkan di ruang Isolasi Puskesmas Baru Banjarangkan 2, guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid -19 di wilayah Kabupaten Klungkung serta diawasi/dijaga oleh Sat POL PP Kabupaten Klungkung. Sementara dalam pelaksanaan Isolasi tersebut kepada pasien ODP Dan OTG akan diberikan Logistik oleh Pihak Pemerintah Kabupaten Klungkung. Pelaksanaan Isolasi akan berlangsung sampai pasien ODP Dan OTG dikatakan Negatif setelah dilakukan Tes Rapid oleh pihak Kesehatan", jelas Bupati Klungkung.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E., M. Tr.(Han) juga menyampaikan kepada Sekdiskes Kabupaten Klungkung Dr. I Da Ayu Megawati agar mengkoordinasikan masalah Pengamanan Pasien Virus Corona (Covid -19) yang melaksanakan Isolasi di Ruang Isolasi Puskemas Baru Banjarangkan 2 dengan pihak TNI dalam hal ini Kodim 1610/Klungkung bersama aparat terkait yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung. (Purwadi/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved