-->

Iklan

Menu Bawah

Hari ini, Total Positif Corona di Bali Sudah 43 Orang

BaliKini.Net
Senin, 06 April 2020, 20.25 WIB Last Updated 2020-04-06T13:25:45Z
Denpasar,BaliKini.Net - Jumlah pasien yang dinyatakan positif teridifikasi virus Covid-19 di Bali terus bertambah. Pemerintah provinsi Bali, mengegaskan agar masyarakat Bali mengurangi aktifitas di luar rumah.

Laporan yang diterima pihak Satgas Penanggulangan Virus Corona, menegaskan bahwa sampai dengan saat ini kasus Pasien Dalam Pengawasan berjumlah 199 orang (tambahan 11 orang terdiri 9 WNI, 2 WNA ) . 

Dijelaskna jika 9 orang WNI ini terdiri dari 6 orang yang baru datang dari Luar Negeri dan 2 orang baru  pulang dari JKT serta 1 org dari kontak lokal. 

Dari 199 sampel yang telah diuji, telah keluar hasil sampel 184 orang yaitu 141 orang negatif,  43  orang positif ( tambahan  8 orang positif WNI). 

"Dimana dari tambahan 8 orang positif ini, 6 orang merupakan imported case atau kasus yg dibawa dari luar bali dan 2 orang transmisi lokal (terjadi perpindahan penyakit dari orang positif yang ada di Bali ke orang lain)," sebut Ketua Satgas, Dewa Made Indra dalam keterangan persnya, Senin (6/4).

Untuk kesembuhan pasien, kata Indra ada 1 orang WNI sembuh  sehingga total komulatif yang telah sembuh berjumlah 19 orang . 

Dari 8 orang positf, 2 orang transkisi lokal, artinya dari orang yang positf ini menginfeksi orang lain melalui kontak dekat. Kemudian tidak menerapkan arahan pemerintah yaitu tidak menggunakan masker tidak mencuci tangan dan tidak menerapkan pola hidup bersih sehat (PHBS). 

"Kalau tidak ingin bertambah makanya disiplin 
Imported case 2 orang, ini tentu bahan evaluasi dari gugus tugas atau satuan tugas untk memperketat pintu kita di Bali. Iangat ada yang sembuh dari virus ini, karena disiplin untuk PHBS," tegasnya.

Selain itu, mlalui Disperindang Provinsi Bali telah melakukan penjajakan dengan 50 perusahan garmen yang ada di Bali untuk memproduksi masker kain. sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh masker kain. 

"Kami juga menghimau masyarrakat agar dengan menggunakan masker kain dan tetap memperhatikan kebersihannya. Maksimal setiap 4 jam sekali masker tersebut harus sudah dicuci dengan sabun atau deterjen," tuturnya. (Ar/R5)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+