-->

Minggu, 12 April 2020

Imbas covid -19 Desa Adat Bedulu Blahbatuh Bagikan Sembako Gratis

Imbas covid -19 Desa Adat Bedulu Blahbatuh Bagikan Sembako Gratis

Gianyar,Balikini.Net - Membantu kelesuan ekonomi warga di tengah mewabahnya covid-19 serta penerapan social distancing desa adat bedulu di kecamatan blahbatuh membantu seluruh warganya dengan paket sembako , pendistribusian paket langsung diantar satgas gotong royong desa adat ke rumah masing masing warga.

Sebanyak 45 orang anggota satgas gotong royong desa adat bedulu sejak pagi mengemas paket sembako untuk 872 wilayahnya .

Paket berisi beras mie instan dan minyak goreng ini  langsung diantar ke rumah masing masing warga yang terdiri dari lima banjar adat .

Bendesa adat bedulu I Gusti Ngurah Made Serana mengakui keputusan membantu semua krama itu setelah melalui pembahasan dengan sabha desa disamping melihat kondisi warga yang kini banyak mengalami pemutusan kerja  maupun warga yang dirumahkan akibat usaha tempat kerjanya sudah ditutup sebagai imbas dari covid-19 ,, kami lakukan ini sebagai bentuk kepedulian dan sedikitnya dapat meringatkan beban masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan terutama sembako  ,,  ujarnya .

Disebutkan juga dalam pemberian bantuan paket sembakop ini diberikan secara merata karena diakui imbas covid-19 saat ini sudah sangat dirasakan sebagai beban semua warga .

Selain membanu dengan pembagian paket sembako bendesa bersama unsur sabha desa serta prajuru desa adat bedulu/ juga telah melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer kepada warga. selain melakuan gotong royong membersihakn lingkungan, desa adat juga pembatasan waktu buka pasar dan warung sebagai upaya penanggulangan sebaran covid-19. serta melaksanakan foging menyusul sejumlah warga sempat terjangkit demam berdarah belum lama ini.[Arsana/r8]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved