-->

Kamis, 02 April 2020

Wabup Kasta Cek Stok Darah di UTD PMI Klungkung

Wabup Kasta Cek Stok Darah di UTD PMI Klungkung

Klungkung,BaliKini.Net - Menindaklanjuti laporan kekurangan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Klungkung. Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta juga selaku Ketua PMI Klungkung didampingi Direktur RSUD Klungkung dr. I Nyoman Kesuma meninjau langsung ke UTD PMI RSUD Klungkung, Kamis (2/4).
Dalam tinjauannya Wabup Kasta mengatakan stok darah UTD PMI di rumah sakit sangat terbatas. Kondisi ini terjadi karena berkurangnya jumlah pendonor semenjak wabah covid ini muncul. "Saya melihat stok darah yang tersedia golongan darah A hanya satu kantong, darah B dua kantong, darah AB dua kantong dan golongan darah O sembilan kantong," Ujar Wabup Kasta
Wabup Kasta berharap  agar pegawai di masing masing OPD, anggota kepolisian dan TNI bisa mendonorkan darahnya secara sukarela. Pihaknya juga menambahkan untuk mengantipasi kekurangan stok darah ini, besok akan dilaksanakan donor darah di Kantor DPRD Klungkung, dengan mentaati arahan sosial distancing. "Untuk sementara ini pasien yang membutuhkan darah, kami sarankan untuk mengajak tiga pendonor dari keluarganya. Karena stok darah di Klungkung menipis,” ungkapnya. (Hms/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved