-->

Minggu, 28 Juni 2020

Kelurahan Tonja Tes Rapid Warga: 165 Warga Di Tes, 163 Non Reaktif, 2 Reaktif.

Kelurahan Tonja Tes Rapid Warga: 165 Warga Di Tes, 163 Non Reaktif, 2 Reaktif.

Denpasar,BaliKini.Net - Kelurahan Tonja mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) menggelar rapid tes pada hari minggu (28/6) pagi, kepada warganya, di Br. Tega dan Br. Tatasan Kaja.

Sebanyak 165 warga baik warga uwed  maupun penduduk non permanen di tes rapid, dengan hasil sebanyak 163 orang non reaktif dan 2 orang reaktif dan sudah diambil tindakan selanjutnya sesuai prosedur yang berlaku yakni dilanjutkan tes swab

Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri saat dikonfirmasi mengatakan pelaksaaan rapid tes ini, karena sebelumnya ada salah satu warga yang dinyatakan positif covid 19, sehingga dengan tes rapid dapat ketahui apa ada yang terpapar lagi atau tidak. Dia  berharap dengan pelaksanaan rapid tes ini, warganya semakin  disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya. "Upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang telah dianjurkan pemerintah melalui sosialisasi protokol kesehatan dan pemantauan lingkungan berkala" ujar Ade Indahsari.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengatakan Pemkot Denpasar berupaya memaksimalkan upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan program strategis seperti sosialisasi protokol kesehatan dan juga membantu masyarakat yang terdampak baik  secara langsung maupun tidak langsung," ujar Dewa Rai. (Esa/R4)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved