Sebanyak 28 Orang Pasien Postif Berhasil Sembuh Hari ini
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Sebanyak 28 Orang Pasien Postif Berhasil Sembuh Hari ini

Bali Kini
Senin, 15 Juni 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Pemerintah Provinsi Bali, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terus menekankan agar masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai virus yang telah melanda di seluruh dunia.

Disampaikan Dewa Made Indra, selaku ketua gugus bahwa saat ini terjadi lonjakan tingkat pasie  yang sembuh dari Covid-19. Bahkan tercatat ada 28 pasien yang sembuh, tercatat Senin (15/6).

"Jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 502 orang (bertambah 28 orang terdiri dari 4 orang WNA dan 24 orang WNI, dengan rincian WNI terdiri dari 1 orang PMI, 3 orang Imported Case Indonesia dan 20 orang Transmisi lokal)," sebut Dewa Indra.

Namun, secara kumulatif pasien psotif juga bertambah cukup signifikan. Hari ini kata dia, pasien positif sebanyak 760 orang (bertambah 19 orang WNI, dengan rincian 19 orang Transmisi Lokal).

Jumlah pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 252 orang yang berada di 11 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah dan BPK Pering).

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara komulatif sejumlah 442 Orang. Hal ini berarti masih ada masyarakat yang tidak mengindahkan atau melakukan upaya-upaya pencegahan COVID-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya. 

"Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," pungkasnya mengingatkan. (Ar/R5)