Bertambah Lagi 101 Pasien Positif Corona Di Bali
-->

Header Menu

BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA
Cari Berita

Advertisement


Bertambah Lagi 101 Pasien Positif Corona Di Bali

Bali Kini
Rabu, 15 Juli 2020

Denpasar,BaliKini.Net - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menyampaikan adanya peningkatan cukup tinggi jumlah pasien coron di Bali, Selasa (14/7). Tercatat ada 101 pasien bertambah yang dinyatakan terindetifiksi Covid-19.

"Saya harapkan masyrakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Ini dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus ini. Hari ini, ada tambahan lagi 101 pasien positif," demikian Dewa Made Indra, selaku ketua harian Gugus.

Lanjutnya dengan penambahan ynag sangat tinggi ini, jumlah kumulatif pasien positif di Bali tercatat 2.358 orang. "Seluruhnya adalah WNI dengan rincian 100 orang Transmisi Lokal dan 1 orang Imported Case (Indonesia)," imbuhnya. 

Dewa Indra juga meyakinkan bahwa pasien yang terjangkit virus ini bisa disembuhkan. Hal itu terhantung bagaimana imun pasien. Karenanya, pola hidup sehat dan tetap disiplin mengikuti protokol menjaga kesehatan diri sangatlah penting.

"Secara keseluruhan, jumlah pasien yang telah sembuh sebanyak 1.572 orang.  Hari ini pasien yang sembuh bertambah 64 orang, seluruhnya WNI terdiri dari 2 orang tertular dari Imported Case (Indonesia) dan 62 orang Transmisi Lokal)," jelasnya . 

Jumlah pasien yang meninggal untuk hari ini tidak ada. Sehingga secara kumulatif sampai hari ini berjumlah 27 orang (25 orang WNI dan 2 orang WNA).

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) 759 orang yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega clan BPK Pering).

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kormulatif sejumlah 1.985 Orang.  

"Saya tegaskan kembali dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini," tutupnya. (Ar/R5)