-->

Iklan

Menu Bawah

Kembali, 2 Pasien Sembuh Covid-19 Di Jembrana

BaliKini.Net
Selasa, 21 Juli 2020, 21.03 WIB Last Updated 2020-07-21T14:03:52Z
Jembrana,BaliKini.Net - Jumlah  Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana yang sembuh kembali bertambah. Dua orang terkonfirmasi positif sembuh, sehingga total pasien sembuh di Jembrana sebanyak 49 orang atau 90 persen dari angka kasus positif 54 orang.

Dua orang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh, salah satunya merupakan pasien transmisi lokal asal Desa Banyubiru yang terpapar virus dari pasien positif asal Banjar Munduk Desa Kaliakah.  Pasien kedua merupakan sopir angkutan logistik tercatat sebagai pelaku perjalanan dalam negeri.

Selain dua pasien terkonfirmasi positif yang pulang, satu orang anak berusia 4 tahun yang masuk kategori probable atau sebelumnya pasien dalam pengawasan (PDP) .Pasien ini  dirawat di RSU Negara dari hasil rapid reaktif serta menjalani perawatan karena gigitan ular .

Menurut Arisantha , dua pasien terkonfirmasi positif yang sudah melakukan swab ulang kini bisa dinyatakan sembuh dengan satu kali hasil swab negatif.

Catatannya , setelah tiga hari hasil swab negatif tidak ada gejala Covid-19. “ini sesuai  PMK yang baru, pasien dengan hasil uji swab sekali saja negatif. Petugas kesehatan akan memantau selama tiga hari setelah swab keluar dengan hasil negatif, jika selama tiga hari tidak ada gejala sudah bisa pulang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jembrana I Gusti Agung Putu Arisantha dalam kererangannya , senin 21/7/2020.

Secara kumulatif pasien terkonfirmasi positif di Jembrana terendah di Bali. Sebanyak 54 orang terkonfirmasi positif dengan pasien sembuh sebanyak 49 orang. Pasien yang menjalani perawatan sebanyak lima orang, tiga orang diantarnya dirawat di RSU Negara dan dua orang pasangan suami istri di rawat di RS PTN Udayana. (Abhi/R1)
Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU

Kabar Internasional

+