-->

Kamis, 03 September 2020

Bimtek Bagi IKM Binaan Deskranasda Kabupaten Klungkung

Bimtek Bagi IKM Binaan Deskranasda Kabupaten Klungkung

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Bimbingan Tekhnis (Bimtek), Pembayaran Non Tunai Bank BPD Bali dan Pemasaran Digital Balimall Bagi IKM Binaan Deskranasda di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (3/9/2020) Pagi. Turut hadir Ketua Deskranasda Kabupaten Klungkung Ny, Ayu Suwirta, Wakil Ketua Deskranasda Ny, Sri Kasta serta Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung I Gede Kusumajaya.

Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta memberikan semangat yang tinggi kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Menurutnya kegiatan  ini merupakan sebuah bentuk komitmennya terhadap penguatan dan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung. "Jadi, untuk kedepan kegiatan ini dijadikan sebagai bentuk pembelajaran dan pembinaan UMKM agar semakin lebih baik dan maju ditengah menghadapi situasi Covid-19," harap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan meskipun masih dalam situasi Covid-19 para peserta juga diharapkan agar jangan pernah merasa patah semangat. Apa yang kita lakukan ini semoga memberikan dampak yang bermanfaat bagi UMKM kedepan. Meskipun baru ada empat pemasaran global atau ekspor yang dibina, tetapi konsistensi yang sudah dilakukan jangan sampai berhenti. "Semoga kegiatan Bimtek ini bisa memberikan manfaat dan dampak yang terbaik terhadap UMKM di Klungkung," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung I Gede Kusumajaya mengatakan kegiatan Bimtek UMKM ini untuk pemasaran global atau ekspor, ada empat yang dibina diantaranya yakni usaha Akemi Bali Craf atau usaha kerajinan sendok dan perabotan dari kayu, usaha batok kelapa, garam beryodium uyah kusamba dan usaha kain dian songket. Selain itu, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yakni menindaklanjuti arahan dari Ketua Deskranasda Provinsi Bali untuk pemasaran produk di tengah  menghadapi situasi pendemi covid-19 agar lebih displin mematuhi protokol kesehatan (prokes). (Puspa/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved