-->

Selasa, 08 September 2020

Bupati Suwirta Harapkan Keseragaman Laporan Bumdes

Bupati Suwirta Harapkan Keseragaman Laporan Bumdes

Klungkung,BaliKini.Net - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengadakan sidak di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana Pemkab Klungkung pada Selasa (8/9).

Bupati Suwirta menyampaikan bahwa tujuannya mengadakan sidak adalah dalam rangka Mengecek laporan keuangan mengenai usaha-usaha yang ada di Desa dan memotret perekonomian Desa baik Desa Dinas maupun Desa Adat di Kabupaten Klungkung. Hal Ini dilakukan karena usaha-usaha yang ada di Desa merupakan Denyut Nadi suatu perekonomian di Desa, maka harus tetap dijaga dengan baik.

Terkait Bumdes, Bupati Suwirta menyampaikan agar kedepan laporan BUMDES dapat diseragamkan, hal ini dipandang perlu karena dari keseragaman tersebut dapat diketahui, banyak hal seperti total aset, kesiapan usaha masing-masing BUMDES, dapat digunakan dalam mengambil langkah-langkah pencegahan agar perekonomian desa tidak merugi, dan hal terkait lainnya.

Bupati Suwirta mengharapkan kedepan BUMDES dapat menjadi lembaga perekonomian Desa yang dapat mensejahterakan masyarakatnya. Bupati SUwirta mengingatkan agar Perangkat Desa dapat bekerjasama dengan Pihak yang berkompeten dalam mengelola BUMDES agar dapat menjaga perekonomian di Desa.

Bupati Suwirta Menyarankan Agar kedepan Laporan Bumdes dapat diaudit oleh instansi terkait.

Terkait Lembaga Perkreditan Desa,Bupati Suwirta mengharapkan agar bendesa mampu memahami laporan keuangan LPD di Daerahnya masing-masing.

Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha ekonomi Masyarakat dan Kawasan Pedesaan DPMDPPKB Pemkab Klungkung Made Sri Erna Pandewi Menyampaikan bahwa untuk saat ini jumlah Bumdes yang terdapat di Klungkung yakni 48 unit, sedangkan jumlah LPD terdiri dari 119 Unit.

Dalam sela-sela kunjungannya, Bupati Suwirta mengingatkan para ASN Di lingkungan Pemkab Klungkung agar menjaga kerapian dan keasrian kantor tempat mereka bekerja, karena kantor merupakan cerminan dari pegawai yang bekerja di kantor tersebut.  (Cok/R7)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved