-->

Jumat, 25 September 2020

Update Positif Covid-19, Bertambah 144 orang

Update Positif Covid-19, Bertambah 144 orang

Denpasar ,BaliKini.Net - Perkembangan Pandemi Covid-19 di Provinsi Bali, Jumat (25/9) mencatat pertambahan kasus yang terkonfirmasi positif sebanyak 144 orang melalui Transmisi Lokal.


Untuk pasien yang telah sembuh tercatat adanya penambahan lagi 74 orang dan untuk kasus yang meninggal ada sebanyak 4 orang. Jumlah kasus secara kumulatif, Positif  8.389 orang, sembuh 6.828 orang (81,39%), dan  Meninggal Dunia 245 orang (2,92%).


Kasus Aktif per hari ini menjadi 1.316 orang (15,69%), yang tersebar dalam perawatan di 17 RS rujukan, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima dan BPK Pering.


Kembali ditegaskan Dewa Made Indra selaku Ketua Satgas Provinsi Bali, bahwa upaya pengendalian dan pencegahan ini bukan hanya tugas Pemerintah, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat, karena dampaknya sangat terasa terutama di bidang perekonomian rakyat.


Untuk memutus rantai penularan Covid-19, sebagaimana ditulis dalam rilis humas dan protokol provinsi Bali, agar disetiap Desa Adat harus menghentikan sementara semua bentuk kegiatan adat yang melibatkan banyak orang, seperti pasangkepan, patedunan, dan sejenisnya.


Bilamana sudah diagendakan atau sudah terjadwal diharapkan supaya dilaksanakan dengan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan tetap menaati Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19.


Mari kita dukung upaya Pemerintah, dengan DISIPLIN melaksanakan Protokol Kesehatan, saling mengingatkan sesama, selalu menjaga diri dan lingkungan agar bisa segera terbebas dari pandemi ini.[ar/r5]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved