-->

Kamis, 19 November 2020

TP-PKK Kota Makassar Apresiasi Berbagai Prestasi TP-PKK Kota Denpasar

TP-PKK Kota Makassar Apresiasi Berbagai Prestasi TP-PKK Kota Denpasar

Denpasar , Balikini.Net  – PKK Kota Makassar dipimpin Ketua TP-PKK Kota Makassar, Br. Hj. Rossy Timur Wahyuningsih  mengunjungi Kota Denpasar pada Kamis (19/11) disambut hangat Ketua TP-PKK Kota Denpasar, I.A Selly Mantra didampingi sekretaris PKK- Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.


Ketua TP-PKK Kota Denpasar, I.A Selly Mantra mengucapkan terima kasih atas kepercayaan TP-PKK Kota Makassar mengunjungi Kota Denpasar. ”Pada kesempatan ini kami akan berbagi tentang penerapan 10 program pokok PKK Kota Denpasar yang dititik beratkan pada pemberdayaan masayarakat melalui penguatan keluarga.


Penguatan kualitas keluarga kami lakukan melalui pelatihan keterampilan dan pengembangan kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK. Sementara Penguatan keluarga melalui peningkatan ketahanan pangan keluarga telah kami lakukan melalui program HATINYA (Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman) PKK dengan membentuk lokus di masing- masing desa/kelurahan yang disinergikan dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Rumah Pangan Keluarga. Peningkatan taraf Kesehatan masyarakat kami lakukan melalui berbagai bentuk sosialisasi dan penerapan perilaku hidup bersih sehat Keluarga, pelaksanaan Posyandu terpadu, serta memantapkan keluarga sadar gizi (KADARZI) sebagai upaya menurunkan balita gizi buruk dan menurunkan angka stunting.


Pelaksanaan IVA Test sebagai bentuk perencanaan Sehat juga kami lakukan secara berjenjang dan berkelanjutan melalui sinergi Pokja IV PKK Kota Denpasar. Di masa Pandemi Covid-19 tetap melaksanakan berbagai bentuk pemberdayaan masyarakat secara virtual dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol Kesehatan.

Berbagai bentuk inovasi terus kami upayakan dalam menerapkan 10 program pokok PKK. Dalam menjalankan tertib administrasi, kami telah melakukan penyeragaman administrasi melalui program “TP-PKK Cerdas dan Tanggap Teknologi” dengan membentuk sistem administrasi “SI Cantik” (Sistem Informasi Catatan Keluarga), kami telah menyediakan layanan edukasi dan sosialisasi terpdau melalui “SIMELING CERIA”(Sistem Mobil Konseling Cerita dan Curhat Kita).


Di masa Pndemi Covid-19 ini TP PKK Kota Denpasar juga membentuk ketahanan pangan melalui kegiatan berbagi aneka tanaman pangan dan hortikultura untuk masyarakat serta inovasi “Cek Tetangga Sebelah” dimana masyarakat dapat berperan aktif mnenyelesaikan masalah di kelompok dasawisma.


Berbagai lomba terkait bidang PKK telah diikuti TP-PKK kota Denpasar hasilnya kami telah banyak memperoleh penghargaan hingga tingkat nasional. Kami menyambut baik kunjungan kerja dari TP-PKK Kota Makassar sebagai ajang tukar pikiran untuk saling mengenal baik penyelasaian masalah, potensi serta kiat- kiat masing- masing kota dalam memantapkan pelaksanaan 10 program pokok PKK” Ujar Selly Mantra.


Sementara Ketua TP-PKK Kota Makassar, Br. Hj. Rossy Timur Wahyuningsih mengapresiasi capaian yang telah didapat TP-PKK Kota Denpasar dimana merupakan Kerjasama erat dan terpadu seluruh pihak  dari tingkat desa dan kelurahan. “Tentunya kunjungan ke Kota Denpasar kali ini akan  kami manfaatkan sebagai ajang belajar serta bertukar pikiran dengan tim TP-PKK Kota Denpasar sebagai bekal kami dalam memantapkan pelaksanaan 10 program pokok PKK” tegasnya.(hms/r3)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved