-->

Iklan

Penemuan Jenazah Mr X di Perairan Pantai Mimba

BaliKini.Net
Selasa, 16 Februari 2021, 19.22 WIB Last Updated 2021-02-16T12:22:54Z

BaliKini ,Karangasem - Pencarian hari ke tiga di Perairan Pantai Mimba, Padangbay menemui titik terang. Tim SAR gabungan memulai pencarian sejak pukul 05.00 Wita dengan fokus pencarian di lokasi ketiganya terhempas ombak. Ketika air mulai surut, satu orang personil diturunkan ke kubangan bebatuan di pinggiran pantai, dan saat itu ditemukan alat pancing yang diduga milik korban.


"Kemarin malam kami terima info perkiraan air surut sekitar jam 4 pagi, sehingga pencarian dimulai di lokasi korban terhempas ombak, dimana posisi tersebut terdapat kubangan, namun setelah pencarian hanya ditemukan alat pancing, sementara korban masih nihil," ungkap Gede Darmada, S.E., M.A.P selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).



Penyisiran menggunakan RIB (Rigid Inflatable Boat) kembali dilakukan tim SAR gabungan kurang lebih pukul 06.50 Wita dengan 3 orang personil. Selanjutnya menyusul tim dari Bakamlah berjumlah 6 orang juga melakukan pencarian menggunakan RIB pada pukul 09.45 Wita.


Berselang beberapa jam kemudian, yakni pukul 15.30 Wita diterima Info dari nelayan atas nama Ketut Artawan bahwa ada penemuan sesosok jenazah laki-laki  ditengah laut yang dicurigai merupakan salah satu dari target pencarian. "Kami belum dapat memastikan bahwa jenasah merupakan salah satu korban sebelum ada hasil identifikasi dari pihak rumah sakit," ungkap Darmada. Ia menjelaskan bahwa lokasi penemuannya berjarak dari LKP sekitar 8,75 NM ke arah barat daya dan heading 222°  (koordinat 8°38'58.55"S - 115°24'39.03"E). Kondisi tubuhnya sudah membengkak dan terapung-apung dengan posisi terlentang.


Pukul 17.40 Wita Jenazah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan  menggunakan RIB Bakamla, kemudian dievakuasi Menuju RSU Karangasem menggunakan Ambulance Potensi SAR Radio 115. Tim SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya dari Basarnas Bali, Dit SAR Samapta Polda Bali, Pos TNI AL  Candidasa, Polair Polda Bali Pos Padangbai, Polair Polres Karangasem, Polsek Kawasan Laut Padangbay, Bakamla Karangasem, Balawista BPBD Karangasem, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi SAR Radio 115, pihak keluarga korban dan masyarakat setempat. (ay/R1)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU