-->

Selasa, 23 Maret 2021

Dewan Provinsi Berharap Yang Belum Masuk Zona Hijau Lebih Mempersiapkan Diri

 Dewan Provinsi Berharap Yang Belum Masuk Zona Hijau Lebih Mempersiapkan Diri


BaliKini ,Denpasar -
Keputusan pemerintah yang hanya menetapkan tiga kawasan wisata di Bali sebagai zona hijau Covid-19. Dinilai Dewan Provinsi sebagai hal yang bijak untuk daerah wisata lain bisa lebih ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.


Sebagaimana ditetapkan bahwa ketiga kawasan tersebut diharapkan bisa menjadi pilot project zona free covid corridor (FCC) adalah Nusa Dua, Ubud dan Sanur. 


Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bali yang membidangi urusan Ekonomi dan Pariwisata, IGK Kresna Budi, mengatakan destinasi wisata lain di Bali perlu menyiapkan diri dengan baik untuk menyambut wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan. 


Menurut dia, wisatawan yang akan datang ke tiga zona hijau itu kemungkinan akan berkunjung ke destinasi wisata lain di Bali. Tidak tertutup kemungkinan wisatawan akan melancong ke luar, ke destinasi wisata yang lain di Bali. 


"Jadi justru itulah daerah-daerah yang belum ditetapkan (zona hijau) itu harus dipersiapkan protokol kesehatannya," kata Kresna Budi.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Buleleng ini mengatakan, umumnya destinasi wisata di Bali sudah layak dikunjungi wisatawan. Kresna Budi meyakini, wisatawan yang berkunjung ke tiga zona hijau di Bali itu akan mengunjungi destinasi lainnya di pulau dewata. 


Para wisatawan tentu tak mau hanya "mengisolasi diri" di tiga kawasan zona hijau itu. "Destinasi-destinasi lain harus siap menerima limpahan wisatawan dari tiga kawasan zona hijau. Mereka melancong misalnya ke Tanah Lot,  harus dipersiapkan Protokol kesehatannya. Ke Lovina juga harus dipersiapkan Protokol kesehatan. Demikian juga destinasi wisata lainnya," katanya.


Karena itu, lanjut dia, tak perlu ngotot mendesak pemerintah untuk menetapkan kawasan wisata lain di Bali sebagai zona hijau. "Biar jalan dulu tiga kawasan sebagai zona hijau, bulan berikutnya nanti dibuka lagi satu kawasan, bukan depannya lagi buka lagi satu kawasan. Namanya pilot project, coba dulu tiga kawasan itu," ujar Kresna Budi.


Ia pun berharap pemerintah bisa secepatnya membuka untuk wisatawan mancanegara. Menurut dia, Pariwisata Bali sudah siap untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved