-->

Iklan

Wabup Kasta Serahkan Bantuan Kepada Warga Yang Kena Musibah Pohon Tumbang

BaliKini.Net
Jumat, 05 Maret 2021, 21.14 WIB Last Updated 2021-03-05T14:14:49Z


BaliKini, Klungkung -
Cuaca buruk belakangan ini yang masih terjadi mengakibatkan pohon jenis santen tumbang dan menimpa kediaman milik I Gusti Nyoman Alit (42) di Jln Kresna, Lingkungan Pande Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Jumat (5/3). Kejadian terjadi hari Kamis (4/3) sekitar pukul 23.00 Wita. Saat ini tim reaksi cepat BPBD Klungkung tampak mulai mengevakuasi pohon tumbang tersebut. "Mari tingkatkan kewaspadaan menjaga diri, mengingat cuaca yang buruk disertai angin kencang masih terjadi," harap Wabup Kasta saat meninjau evakuasi.


Selain itu, Wabup Kasta yang juga selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung juga menyerahkan bantuan berupa terpal dan paket sembako kepada keluarga I Gusti Nyoman Alit (42). Pihaknya juga mengaku sangat perihatin melihat kejadian tersebut, "Saya sangat perihatin melihat kejadian ini. Semoga kejadian seperti ini nantinya tidak terulang kembali dan tetap bersama-sama jaga kewaspadaan," imbuhnya.


Sementara itu, saat ditemui dilokasi I Gusti Nyoman Alit (42) menjelaskan bahwa kejadian pohon tumbang jenis santen yang memiliki tinggi sekitar 25 meter ini terjadi sekitar pukul 23.00 Wita. "Kebetulan saat kejadian saya belum tidur, masih nonton youtube, Tiba-tiba saya mendengar suara gemuruh yang keras. Kemudian saya menarik tangan anak saya I Gusti Ngurah Krisna (11) dan langsung membawanya lari ke kamar sebelah," ujar Gusti Nyoman Alit yang masih tampak shock.


I Gusti Nyoman Alit (45) yang kesehariannya bekerja sebagai buruh pasar juga menambahkan akibat dari kejadian itu membuat setengah rumah dan pelinggihnya mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materi diperkirakan mencapai lebih dari Rp. 50 juta. "Saat ini saya tinggal bersama istri dan dua orang anak. Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati beserta jajaran yang sudah memberikan bantuan," ucapnya.(puspa).




Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU