-->

Rabu, 28 April 2021

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Garda Pemuda & NasDem Denpasar Gelar Lomba Di Taman Jepun

 Peringati Hari Pendidikan Nasional, Garda Pemuda & NasDem Denpasar Gelar Lomba Di Taman Jepun


Bali Kini , Denpasar -
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional DPD Partai NasDem Kota Denpasar selenggarakan Lomba Mewarnai dan Lomba Nyurat Aksara Bali tepat di Hari Minggu, tanggal 02 Mei 2021, bertempat di Istana Taman Jepun, Jalan Hayam Wuruk, Denpasar.


Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lomba yang terselenggara dengan dukungan dari DPD Garda Pemuda NasDem Kota Denpasar  mentargetkan jumlah peserta maximum 25 anak per kategori lomba.


"Lomba ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada Hari minggu 2 Mei 2021 nanti," ujar Dewa Budiasa selaku Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar,"Peserta terpaksa kami batasi agar penyelenggaraan acara tetap berjalan sesuai protokol kesehatan."


Istana Taman Jepun  dengan setting panorama danau buatan ditengah rindangnya  ratusan jenis  spesies pohon  jepun ini menjadi pilihan tempat  digelarnya lomba yang akan mengadu bakat dan kreatifitas  anak -anak  dengan jenjang sekolah dasar. Diharapkan dengan pemandangan alam indah, anak-anak selain dapat mengadu prestasi, juga bisa menyegarkan kembali pikiran dari kepenatan setelah sekian lama terbebani dengan program belajar di rumah. Apalagi di Istana Taman Jepun  anak-anak juga bisa melihat beberapa angsa hitam yang langka serta terdapat sejumlah permainan seperti Go Kart kayuh yang bisa  di mainkan bersama keluarga.  


"Kami sangat mendukung penyelenggaraan lomba ini," ujar I Kadek Sujanayasa, Ketua Garda Pemuda NasDem Bali dengan ekspresi bangga," apalagi dengan jenis lomba seperti Nyurat Aksara Bali. Lomba semacam ini tentu dapat menanamkan rasa kecintaan anak untuk melestarikan budaya Bali dengan mengenal keindahan aksara Bali sejak usia dini."


Lomba yang diselenggarakan tanpa memungut biaya ini menyediakan Piala dan piagam sebagai hadiah. Untuk warga  Kota Denpasar yang menginginka putra -putrinya turut serta, ada Kakak Alit dan Kakak Indah yang tercantum nomor WAnya, siap memberikan informasi yang dibutuhkan, baik dari persyaratan maupun aturan lomba nanti.


Selanjutnya Kakak Indah menjelaskan Lomba akan diselenggaran mulai jam 08.00 pagi, untuk Lomba mewarnai nanti bertemakan bunga dapat diikuti oleh adik-adik kelas 1 sampai dengan kelas 3 SD sementara untuk Lomba Nyurat Aksara Bali dapat diikuti oleh adik-adik kelas 4 sampai dengan kelas 6 SD. Selengkapnya dapat dibaca dalam brosur dan bila ada yang belum jelas bisa hubungi nomor WA kami yang tercantum disana, papar Kakak Indah dengan tersenyum manis.


"Semoga acara dapat berjalan sesuai harapan, dan yang paling penting kita berdoa agar Pandemik Covid 19 segera berlalu sehingga anak-anak bisa kembali berkumpul bersama teman-teman, belajar bersama dan bersosialisasi untuk mengejar prestasi", tutup Dewa Budiasa dengan doa.[rls/r1]

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved