-->

Iklan

Sopir Terek -terekan dan Lepas Kendali Mobil Terjun ke Jurang Tukad Jinah 1 meninggal 8 orang terjun bebas

BaliKini.Net
Rabu, 21 April 2021, 19.42 WIB Last Updated 2021-04-21T12:42:18Z


Balikini , Semarapura -
Kejadian laka lantas yang menggemparkan KLungkung yang terjadi di seputar Jalan Bay Pas Ida Bagus Mantra di Sungai Jinah,kawasan Sidayu,Banjarangkan,KLungkung. Dimana laka lantas yang sejatinya tidak perlu terjadi ini, diketahui akibat sopir yang ugal ugalan mengendarai sebuah Mobil Truck Bak terbuka DK 8941 CH  yang disopiri  Marten Malo   yang mengangkut  8 orang pekerja Proyek asal Sumba  menyebabkan mobil terjun bebas kedasar jurang sungai Jinah,Sidayu,KLungkung pada Rabu(21/4) sekitar pukul 13.15 Wita  .


Kapolres KLungkung AKBP Bima Arya Viyasa SIK yang langsung turun kelokasi kejadian laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Byypass Ida Bagus  Mantra tepatnya di Tukad Jinah Ds. Sidayu sisi selatan ini,menyatakan laka lantas berawal dari Ranmor Truck DK 8941 CH yang dikendarai oleh MARTEN MALO dengan membawa 7 orang penumpang datang dari arah timur dengan tujuan ke arah barat setiba diTKP terjadi  pecah ban.

Kondisi ini mengakibatkan sopir kehilangan kendali  sehingga kendaraan oleng kesebelah kiri dan melompati pagar pembatas, kemudian terjun ke sungai Jinah, yang meyebabkan 8 orang yang berada di atas kendaraan ikut terjun bebas dan mengalami luka-luka dan 1 orang meninggal dunia di TKP


“ Saya memerintahkan jajaran  khususnya  personil Sat Lantas dan personil Polsek Banjarangkan untuk turun Ke TKP  membantu evakuasi korban kecelakaan.Dari Kejadian tersebut mengakibatkan 8 orang korban Sopir dan  3 Orang kondisi Kritis  dan 4 Orang luka ringan,  dalam penyelamatan evakuasi korban dilaksanakan personil Polres Klungkung  dibantu oleh tim BPBD Klk dan masyarakat sekitar,  berdasarkan identitas yang dibawa para korban, korban merupakan para pekerja di proyek showroom di sebelah selatan Bypass Ds. Negari Kec. Banjarangkan  Kab. Klungkung,  korban  berasal dari Sumba Barat Daya NTT,” Ujar Kapolres Klungkung AKBP Bima Ariya Viyasa, S.I.K., M.H. melalui pesan WA..


Sementara itu menurut KBO Lantas Ipda Gusti Ngurah Mahendra menyatakan dari Dari hasil Olah TKP yang di Lakukan Personil Sat Lantas Polres Klungkung mobil yang di kendarai berawal dari arah timur menuju kebarat sopir mengendari mobil secara ugal –ugalan dan setiba di jembatan mobil tersebut menabrak pembatas jalan.sehingga mengakibatkan kendaraan tersebut jatuh kedalam jurang yang berkedalaman 15 meter.


Menurutnya Identitas para korban laka lantas antara lain :


Pengemudi Ranmor Truck DK 8941 CH an. MARTEN MALO , Lk, 36 Thn, Kristen, Pekerjaan Swasta,  Alamat : Wano rongo Wee rena Kec, Tambolaka Sumba Barat Daya NTT,  mengalami CKB, Luka pada kepala, luka pada peut, luka pada tubuh bagian dalam masih perawatan di RSU Klungkung.


 


Penumpang di depan yakni BENJAMIN AMA KURA, Laki-laki, Kristen, SMP,  Swasta, 25 Thn, Alamat Sumba Barat Daya, NTT. Mengalami CKB dan meninggal dunai di TKP


 


Penumpang di depan An. WUTRIANUS BORA, Laki-laki, Swasta, Kristen, SMP,23 Thn, Alamat Pogo Watu, Maliti Dari, Wewewa Timur Sumba Barat daya NTT . mengalami luka pada kepala robek.


 


Penumpang Dibelakang An. FERDINANDUS TAMO AMA, Laki-laki, Swasta, Kristen, SMP, 23 Thn, Alamat : Wee laka Weri Lolo Wewewa Selatan sumba barat Daya NTT. Mengalami luka pada bagian kepala.


 


Penumpang Dibelakang An. KRISTO FORUS DEDE NGARA, Laki-laki, Swasta, Kristen, SMP, 21 Thn, Alamat : Wee laka Weri Lolo Wewewa Selatan sumba barat Daya NTT. Mengalami luka pada pelipis.


 


Penumpang Dibelakang An. ARDINEL RAJU DAPATALU, Laki-laki, Swasta, 21 Thn, SMP, Kristen, Alamat : Wee laka Weri Lolo Wewewa Selatan sumba barat Daya NTT. Mengalami luka pada kepala dan kaki kanan.


 

Penumpang Dibelakang An. YAPID LINUS LUNA, Laki-laki, Swasta, SMP, Kristen, 20 Thn, Alamat : Pagonggola Sumba Barat Daya, NTT. Mengalami luka pada telapak kaki kanan.

 

Dan penumpang Dibelakang lainya An.  HENDRA, Laki-laki, Swasta, SMP, Kristen, 25 Thn, Alamat : Wee laka Weri Lolo Wewewa Selatan sumba barat Daya NTT. Mengalami luka  CKB, dan luka bagian dalam Tubuh.  [ Nik]

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU