-->

Senin, 03 Mei 2021

Peringati Hardiknas, Bupati Gede Dana Serahkan Hadiah Lomba

 Peringati Hardiknas, Bupati Gede Dana Serahkan Hadiah Lomba


Bali Kini , Karangasem -
Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi. Wabup Artha Dipa,  Sekda Sedana Merta, Ketua DPRD Wayan Swastika, Forkopimda dan undangan lainnya mengikuti perayaan Hardiknas secara virtual yang diselenggarakan Kemendikbud, Minggu (2/5) di Wantilan Kantor Bupati Karangasem.


Bupati Gede Dana juga berkesempatan menyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hardiknas di Karangasem. 


Hadiah yang diserahkan diantaranya, Piala, Piagam dan dana pembinaan bagi pemenang 1, 2 dan 3 uang pembinaan masing masing Juara | Rp. 500.000, Juara IlI Rp. 400.000, Juara Ill Rp. 300.000. Untuk juara harapan 1, 2 dan 3 mendapatkan piagam penghargaan. 


Bupati Gede Dana mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 seperti Lomba-lomba tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, Lomba Olahraga/Kepemudaan, serta Workshop Peningkatan Kompetensi Guru di Kabupaten Karangasem secara daring dan telah berjalan dengan aman. 


Sementara itu, Kadisdikpora Gusti Ngurah Kartika melaporkan,tema peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 adalah “Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”. 


Karena Hardiknas dirayakan pada masa pandemik Covid-19, maka diselengarakan secara sederhana dengan tidak mengurangi makna dari hari Pendidikan Nasional dan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan.


Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, Workshop dengan tema “Peningkatan Kompetensi Guru tentang Teknologi dalam pembelajaran jarak jauh dimasa pendemi Covid 19”. 


Kedua, kegiatan lomba diselenggarakan dan diikuti siswa disemua jenjang dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK se Kab Karangasem dengan mengambil tema “Melalui Kreatifitas Kearifan Lokal Kita Sambut Hardiknas tahun 2021”. 


Tema lomba ini dalam upaya menggali potensi lokal Kabupaten Karangasem, sebagai implementasi dari misi pemerintah Sadkertih Loka Bali pada bidang Pendidikan yaitu Jana Kertih dalam membangun manusia secar individu, agar menjadi SDM sehat secara jasmani, tenang secara rohani dan profesional. Serta penyerahan bantuan sosial sembako kepada guru-guru yang terkena positif covid dimasa pandemi Covid-19 sejak maret 2020.[rls/r1]


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved