-->

Iklan

Pemuda Tewas Tabrak Pantat Truk, Medsos Tuding Akibat LPJ Mati, Begini Kata Dishub

BaliKini.Net
Rabu, 21 Juli 2021, 19.10 WIB Last Updated 2021-07-21T12:10:46Z


Bali Kini, Karangasem -
Tewasnya pemuda asal Banjar Dinas Bau Kawan, Desa Nawakerti, Kecamatan Abang Karangasem pada Rabu (20/7/2021) malam akibat lakalantas di kawasan jalan raya Peladung-Padangkerta, Karangasem menghebohkan masyarakat. Sebab, tersebar desas-desus di sosial media jika salah satu penyebab terjadinya kecelakaan tersebut dikarenakan lampu LPJ di sepanjang jalan yang dilintasi korban mati akibat kebijakan PPKM. 


Namun hal tersebut ditampik pihak dari Dinas Perhubungan Kabupaten Karangasem, dikonfirmasi pada Rabu (21/7/2021) Kepala Dinas Perhubungan Karangasem, Ida Bagus Suastika angkat bicara meluruskan informasi tersebut. Mengenai kondisi dititik kejadian lakalantas di jalan raya Peladung- Padangkerta, Karangasem malam kemarin, dirinya menampik banyaknya berita di medsos bahwa lakalantas dipicu lantaran suasana gelap karena lampu penerangan  jalan mati, itu salah. 


"Lampu LPJ sudah tidak ada pemadaman lagi di Karangasem, karena pada, Minggu (17/7/2021) lalu penerangan jalan sudah dilakukan. Kendati ada yang mati itupun hanya dititik-titik tertentu lantaran lampu tersebut rusak," Terangnya. 


Dirinya menegaskan, agar jangan lagi menuding kecelakaan tersebut lantaran tidak adanya lampu penerangan jalan.


"Hanya saja kita harus sama-sama bisa mengkaji. Maksud kami, apakah dilokasi tersebut memang ada lampu penerangan jalan atau tidak ada, posisi tempat letak lampu penerangan jalan kan ada titik tentunya juga. Kalau memang tidak ada lampu penerangan jalan apa boleh buat dilokasi tersebut memang gelap, terlebih lagi katanya ada mobil truk yang parkir dilokasi tersebut, " Ungkapnya. 


"Terus terang saya tidak bermaksud menyalahkan, hanya saja kami berpesan jika berkendara seharusnya berhati-hati terlebih pada saat malam hari, "himbaunya.


Ida Bagus Suastika menambahkan, mengenai LPJ yang masih diinformasikan di titik-titik tertentu memang masih ada yang rusak, namun dari pihak Dishub Karangasem sudah mengupayakan perbaikan.


"Berdasarkan data petugas kami dilapangan memang ada lampu yang rusak, namun mengenai pemadaman LPJ itu sudah tidak ada ya. Saya tegaskan lagi supaya nanti dikit-dikit ada kecelakaan dijalan raya disebabkan gara-gara lampu penerangan jalan,"pungkasnya.


Sementara, Identitas korban meninggal yang dimaksud yakni I Gede Rasparwata, umur 25 tahun asal Banjar Dinas Bau Kawan, Desa Nawakerti. Dimana pada saat itu mengendarai sepeda motor Honda Scopy warna hitam putih DK 8201SQ bergerak dari arah utara (Abang) menuju selatan (Amlapura). Namun setibanya di TKP, dirinya menabrak bagian belakang Ran Truk Puso warna biru Hitam DK 8961 MF yang sedang terparkir sehingga terjadi kecelakaan, dengan titik tabrak berada disebelah kiri as jalan. Korban mengalami luka terbukak pada kepala, bengkak pada kaki kiri, lecet pada tangan kanan dan kiri, bengkak pada tangan kiri. Sempat dirawat di RSUD Karangasem namun tak lama setelahnya korban akhirnya dinyatakan meninggal dunia. (Ami)

Komentar

Tampilkan

BERITA TERBARU