-->

Sabtu, 24 Juli 2021

PPKM Level 3, 3 Lembaga Bersinergi Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar Sambil Membagikan Sembako

 PPKM Level 3, 3 Lembaga Bersinergi Laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar Sambil Membagikan Sembako


Karangasem, Bali Kini -
Polres Karangasem bersinergi bersama dengan Unsur TNI dari Kodim 1623/Karangasem dan Saat Pol PP Kabupaten Karangasem laksanakan Patroli Gabungan Skala Besar sambil membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak. Patroli gabungan Skala Besar pada Jumat (23/7/2021) malam ini dilaksanakan terkait diberlakukannya PPKM level  3  sesuai Surat Edaran (SE) Gubernur Bali  nomor 11 tahun 2021.


Sebelum patroli, mereka melaksanakan  Apel bersama terlebih dahulu di Lapangan Pesat Gatra Polres Karangasem. Yang di pimpin Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K, M.M.Tr. Dirinya memberikan arahan kepada peserta apel tentang cara bertindak dilapangan yang harus dilaksanakan oleh anggota dalam kegiatan patroli pengawasan pelaksanaan PPKM level 3.


Sinergitas tiga Lembaga ini bergerak bersama untuk melaksanakan kegiatan Patroli pengawasan pelaksanaan PPKM level 3  dengan sasaran diseputaran keliling Kota amlapura, Kegiatan diharapkan mampu menekan laju perkembangan penyebaran Covid-19 dengan cara terus menerus mengedukasi masyarakat dan sambil membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dalam masa pandemi ini.


"Patroli yang kita lakukan dengan Skala Besar sinergitas 3 Lembaga TNI-Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Karangasem adalah untuk pengawasan terhadap masyarakat dalam kepatuhannya melaksanakan PPKM level 3 ini sesuai SE Gubernur Bali Nomor 11 tahun 2021, Kegiatan ini kita laksanakan secara humanis agar tetap disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan, dengan dukungan semua pihak kita harapkan dapat mempercepat penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Karangasem” Ujar Kapolres.


Para pimpinan dari 3 Lembaga tersebut juga ikut andil turun langsung dan memberikan edukasi kepada warga masyarakat terkait penerapan  protokol kesehatan (Prokes) dengan 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Disamping juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu yang terimbas PPKM level 3. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved