-->

Jumat, 15 Oktober 2021

Jaya Negara Ingatkan Percepat Serapan Anggaran Dan Target Penyelesaian Tepat Waktu

  Jaya Negara Ingatkan Percepat Serapan Anggaran Dan Target Penyelesaian Tepat Waktu


BALI KINI ■ Sebagai upaya untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, Pemkot Denpasar menggelar Rapat Kordinasi dan Evaluasi Pembangunan Triwulan III. Kegiatan yang diikuti seluruh Pimpinan OPD dan Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar ini dipimpin langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana  di Ruang Praja Utama, Kantor Walikota Denpasar, Jumat (15/10).

Rapat evaluasi diawali dengan laporan dari Kabag Administrasi Pembangunan Setda Kota Denpasar, I Gede Cipta Sudewa Atmaja yang menjelaskan realisasi program kerja di Pemkot Denpasar. Adapun tema yang diangkat kali ini ‘Kita Mantapkan Capaian Realisasi Pembangunan Dengan Spirit Vasudhaiva Khutumbakam Menuju Denpasar Maju’.

“Tentunya evaluasi ini dilaksanakan guna memastikan seluruh program baik fisik dan realisasi keuangan yang tertuang dalam APBD Kota Denpasar baik induk maupun perubahan Tahun 2021 ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang telah ditetapkan, dimana hingga Triwulan III  realisasi anggaran belanja Pemkot Denpasar telah mencapai angka 62,69 persen,” terangnya.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menegaskan bahwa seluruh  OPD wajib memahami dan fokus terhadap target yang telah ditetapkan. Sehingga dalam pelaksanaanya nanti seluruh target capaian dapat terlaksana, baik secara fisik maupun keuangan. Namun demikian, seluruh program dan inovasi yang dilaksanakan harus dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat. 

Dikatakanya, Rapat Evaluasi ini dilaksanakan lantaran berakhirnya masa Triwulan III dan telah memasuki Triwulan IV. Hal ini diharapkan mampu mengidentifikasi keterlambatan dan masalah guna dapat menciptakan solusi. Sehingga optimalisasi target pembangunan dapat dipenuhi sesuai perencanaan.

“Melalui pelaksanaan rapat evaluasi ini kami harapkan dapat memacu semangat  para kepala perangkat daerah  dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya

Jaya Negara menjelaskan, pada RPJMD 2021 - 2026 Pemerintah Kota Denpasar merancang anggaran  mengacu visi pembangunan yakni Kota Kreatif Berbasis Budaya menuju Denpasar Maju. Hal inilah yang direalisasikan melalui program prioritas jangka pendek maupun program prioritas jangka menengah dan panjang.

“Sebagai ilustrasi, capaian realisasi anggaran di Kota Denpasar Per 11 Oktober 2021 telah mencapai 62,69 persen, saya harapkan di sisa waktu kurang lebih 2,5 bulan ini mampu menyelesaikan target-target pembangunan hingga tuntas 100 persen,” ujarnya

“Kita sepakat untuk mempercepat pemulihan ekonomi Kota Denpasar akibat terjadinya pandemi covid 19 dirumuskan melalui lima prioritas pembangunan meliputi pendidikan, kesehatan, sosial dan ketenaga kerjaan, ekonomi kreatif dan pariwisata, serta infrastruktur,” imbuhnya. (Ags/Dps).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved