-->

Senin, 15 November 2021

Bersinergi, Eastribution Team dan Osis Smandapura Salurkan Bantuan Ke Desa Ban

  Bersinergi, Eastribution Team dan Osis Smandapura Salurkan Bantuan Ke Desa Ban

BALI KINI ■ Osis dan MPK dari SMA Dua Amlapura (Smandapura) salurkan bantuan ke salah satu Desa yang beberapa waktu lalu terkena dampak dari bencana Gempa Bumi, yakni Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, pada Senin (15/11/2021). 

Kegiatan ini dilaksanakan serangkaian dengan Ulang Tahun Smandapura yang ke 38 tahun dan bulan bahasa. Dimana giat ini dinamai Smanda Fest 3.

Dengan didampingi salah satu komunitas yang bergerak dibidang kemanusiaan yakni Team Eastribution Karangasem, mereka meluncurkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 50 pcs yang dialokasikan ke Desa Ban tepatnya di Banjar Dinas Jatituhu. 

"Kami team Eastribution sangat mengapresiasi kepada generasi muda mudi Smandapura yang punya jiwa sosial dan semangat saling support untuk kemanusiaan salam Respect dari kami, " Ungkap Ketua Team Eastribution, Komang Suwada pada Media ini. Dirinya mengaku sangat mengapresiasi gerakan dari siswa-siswi SMA tersebut. Ia juga berharap agar kedepannya semakin banyak generasi muda yang peduli akan sesama. 

"Semoga samakin banyak ada generasi yang peduli dan saling bantu demi sebuah misi kemanusiaan, " Lanjutnya. 

Tak hanya bagikan paket bantuan sosial berupa sembako, mereka juga menyalurkan bantuan berupa buku tulis untuk Yayasan Ekoturin yakni salah satu Yayasan Pendidikan atau Sekolah  yang ada di Desa Ban. 

Sementara, Ketua Osis Smandapura, I Gede Chandra Abhirama mengatakan jika dirinya menilai Desa Ban merupakan salah satu desa yang terdampak gempa dengan kerusakan paling parah, sehingga sudah barang tentu banyak warga masyarakat yang menjadi korban sangat butuh bantuan.

"Selain itu kami sempat survey ke yayasan Ekoturin, disana kondisinya juga lumayan memprihatinkan, karena gedung sekolah PKBMnya itu terdapat retakan yang cukup besar, sehingga ada ruangan yang tidak dapat digunakan, selain itu di pemukiman warga juga tampak beberapa bangunan yang roboh," Ungkap Candra. (Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved