-->

Rabu, 24 November 2021

Wabup Ipat Bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Bagi Ahli Waris

Wabup Ipat Bersama BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Bagi Ahli Waris


Jembrana , Bali Kini -
Pemkab Jembrana bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Jembrana, menyerahkan santunan kematian Jaminan Tenaga kerja kepada masing - masing ahli waris. Santunan diserahkan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna sekaligus kepada keempat ahli waris, Rabu (24/11) bertempat di Rumah duka salah satu ahli waris di Lingkungan Jineng Agung, Gilimanuk, Melaya. Turut mendampingi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Jembrana, I Komang Suparta dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jembrana, I Gusti Putu Irany.



Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jembrana, I Gusti Putu Irani mengatakan santunan diberikan  karena Almarhum terdaftar dalam Jamsos BPJS Ketenagakerjaan secara mandiri. "Adapun keempat penerima santunan tersebut diantaranya, Sulwati ahli waris Muksin (suami), kemudian I Made Suparsa ahli waris Ni Ketut Werni (istri), Ni Wayan Sasih ahli waris I Ketut Wenden (suami), dan I Wayan Tangkas ahli waris Ni Ketut Wiryani (istri). Masing - masing diserahkan santunan senilai 42 juta rupiah yang diterima masing - masing ahli waris,"ujarnya.



Sementara Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna menyampaikan penyerahan santunan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Jembrana bersama BPJS Ketenagakerjaan. "Kita sengaja hadir langsung untuk memastikan rakyat jembrana mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan,"ucapnya.



Wabup yang akrab disapa Ipat ini juga mengapresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan cabang Jembrana yang telah membayarkan santunan kepada masing-masing ahli waris. Ia juga mengingatkan masyarakat lainnya untuk memahami pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. “Program ini sangat luar biasa. Musibah memang tidak ada yang menginginkan, namun dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan ini akan berdampak baik terhadap keluarga. Semoga santunan yang diberikan bermanfaat khususnya kepada ahli waris dalam menjalani kehidupan selanjutnya pasca ditinggalkan oleh keluarga yang meninggal dunia”,tandasnya. (Yogi/4) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved