-->

Rabu, 01 Desember 2021

Puskesmas Abang 1 Direlokasi, Akan Ada Pelayanan Rawat Inap

  Puskesmas Abang 1 Direlokasi, Akan Ada Pelayanan Rawat Inap


BALI KINI ■ Puskesmas Abang 1 yang dulunya ada di Desa Abang, Kabupaten Karangasem kini akan di relokasi ke Desa Tista, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem. Dimana proyek pembangunan gedungnya juga sudah berjalan. Gedung Puskesmas Abang 1 ini letaknya berdekatan dengan proyek Gedung Sekolah SMP N 6 Abang. 

Dimana nantinya di Puskesmas ini akan ada pelayanan opname atau rawat inap. Pembangunan Puskesmas Rawat Inap khususnya di kecamatan Abang dikarenakan penduduknya lumayan banyak, sehingga mendukung fokus pemerintah dalam meningkatkan fasilitas dan pelayanan masyarakat yang memadai di bidang kesehatan. Salah satunya dengan membangun Puskesmas rawat inap. 

Pada Rabu, (1/12/2021), Bupati Karangasem I Gede Dana didampingi Kadis Kesehatan Gusti Bagus Putra Pertama dan Kadis Pendidikan I Wayan Sutrisna pantau relokasi pembangunan proyek tersebut.

"Pelayan kesehatan terhadap masyarakat perlu di tingkatkan, hal tersebut dikarenakan masyarakat di jaman sekarang sudah sadar terkait pengobatan secara medis," ucapnya. 

Dalam pantauannya, dirinya juga menerangkan jika proses pengerjaan bangunannya sudah cukup bagus. Tinggal melengkapi dengan tenaga medisnya saja.

Selain itu, Bupati Gede Dana juga menghimbau kepada masyarakat Desa Abang supaya memanfaatkan puskesmas rawat inap dengan sebaik-baiknya.

"Saya sampaikan kepada masyarakat Abang, kalau membutuhkan penanganan kesehatan bisa datang ke puskesmas Abang 1 dan misalnya harus di rujuk, pastinya kita akan rujuk ke rumah sakit," imbuhnya.

Sementara I Ketut Slamet Ariasa Perbekel Desa Tista mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih sekali kepada Bupati Karangasem karena sudah antusias sekali memperjuangkan lahan yang sekarang dijadikan lahan Puskesmas Rawat Inap dan juga lahan sekolah di Kecamatan Abang sehingga masyarakat Abang khususnya Desa Tista bisa menikmati adanya pelayanan kesehatan yang memadai. (Ami)
 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved