-->

Minggu, 05 Desember 2021

Warung Di Desa Muncan, Selat Ludes Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan

  Warung Di Desa Muncan, Selat Ludes Terbakar, Warga Sempat Dengar Ledakan


Karangasem, Bali Kini - Peristiwa kebakaran yang menghanguskan sebuah warung seluas 4x4 meter beserta seluruh isinya terjadi di Banjar Dinas Susut, Desa Muncan, Kecamatan Selat Kabupaten Karangasem, pada Minggu (05/12/2021) tepatnya pada pukul 00.05 tengah malam. 

Menurut penuturan dari  Perbekel Desa Muncan, I Wayan Tunas, jika kebakaran pertama kali diketahui oleh salah satu  warga yakni tetangga dari korban yang rumahnya tepat berada di depan warung tersebut hendak keluar untuk buang air kecil. 

Kemudian dilihatlah asap mengepul, yang ternyata berasal dari kobaran api di warung tersebut. Panik, ia kemudian memanggil warga sekitar termasuk pemilik warung. 


Kobaran api besar terus menyala hingga menghanguskan seluruh isi warung, diantaranya TV, Kulkas, serta uang tunai sebesar Rp. 15.000.000,-. Api juga menjilat sampai ke atap warung. 

"Karena berisi gas juga, jadi warga sempat mendengar ledakan pas kebakaran itu, " Ungkap Wayan Tunas. 

Warga yang mengetahui kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, guna mencegah meluasnya kobaran api, sebelum petugas Damkar Karangasem tiba di lokasi.

"Warung itu milik warga saya, Ni Nyoman Sariasih, kebetulan tempatnya khusus warung saja tidak ditempati, jadi tidak ada korban jiwa, "lanjut Tunas. 

Meski begitu kerugian dari pemilik warung diperkirakan mencapai Rp. 40.000.000,-.

Sementara petugas Damkar berhasil memadamkan api dengan 4000 liter air dan melibatkan 4 orang personilnya. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun kuat dugaan diperikirakan karena adanya konsleting listrik.(Ami)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 BALIKINI.NET | BERIMBANG, OBYEKTIF, BERBUDAYA | All Right Reserved